Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Tingkatkan Kualitas SDM Dengan Konsumsi Pangan Sehat

Tingkatkan Kualitas SDM Dengan Konsumsi Pangan Sehat

Sekayu, BP–Untuk memberikan pemahaman tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan cerdas melalui program seribu hari pertama kehidupan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan mengkonsumsi makanan yang aman, bersih, enak, sehat dan halal. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muba gelar pelatihan Pokja III dan IV bagi Ketua dan Pengurus Pokja III dan IV TP PKK se-Kabupaten Muba. Bertempat di Meeting Room Wisma Atlet Sekayu, Kamis (7/9).
Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada mengatakan, pelatihan Pokja III untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan peningkatan SDM dengan mengkonsumsi makanan yang aman, bersih, enak sehat dan halal. Sedangkan Pokja IV memberikan pemahaman tentang SDM yang sehat dan cerdas melalui 1.000 hari kehidupan ini dipicu oleh masih adanya ditemukan tingkat stunting atau penurunan tingkat pertumbuhan pada manusia utamanya disebabkan oleh kekurangan gizi di beberapa kecamatan di Kabupaten Muba.
“Saya berharap peserta sosialisasi benar-benar memahami apa yang diberikan narasumber di masing-masing pokja agar permasaalahan di desa masing-masing dapat terselesikan dengan baik, tolong diberikan sosialisasi kepada masyarakat di kecamatan masing-masing agar materi yang didapat hari ini dapat tersampaikan dengan baik,” imbuhnya.
Menurutnya, “melalui pelatihan ini, kita ingin para peserta yang terdiri dari ibu -ibu supaya ada pemahaman, pengetahuan dan ketrampilan dalam memproduksi serta mengolah makanan dan minuman agar produksi yang dihasilkan memenuhi sayarat kesehatan dan memenuhi tuntutan konsumen “.ujarnya.
Sementara itu, dalam laporan ketua pelaksana, Yuliati, SAP, MKes, mengatakan, pelatihan Pokja III dan IV PKK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan cerdas melalui program seribu hari pertama kehidupan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan mengkonsumsi makanan yang aman, bersih, enak, sehat, dan halal.
“Adapun waktu pelaksanaan selama satu hari bertempat di Meeting Room Wisma Atlit Sekayu, dengan peserta terdiri dari Ketua Pokja III dan IV Kecamatan dan Desa masing-maing Pokja sebanyak 98 orang. Dengan narasumber berasal dari Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muba yaitu, Ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia ( PATPI), Prof DR IR Rindit Pembayon MS, Dinas Provinsi Sumsel, DR Hermalia Herlina MKes, Dinas Ketahanan Pangan KAbupaten Muba, Ir Evi Marlini Johan, dan Dari Dinas Kesehatan selaku Ketua Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Muba, A Sadiq SKM MM,” ujarnya. #arf
x

Jangan Lewatkan

DPD PPNI Muba Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Sekayu, BP–Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sumatera Selatan H Subhan, SKM, MSi melantik kepengurusan ...