Home / Hukum / Rutan Baturaja Lakukan Pemeriksaan Senpi Milik Petugas

Rutan Baturaja Lakukan Pemeriksaan Senpi Milik Petugas

Baturaja, BP — Rumah tahanan (rutan) Baturaja, Kabupaten OKU, Kamis (7/9), melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api (senpi) milik rutan dan  petugas pengamanan rutan.

“Ya, saya hari telah menugaskan Kepala  Pengamanan yang baru Ismaton untuk mengecek seluruh inventaria kantor, khususnya senpi milik rutan ungkap Kepala Rutan Baturaja, Herdianto, saat dibincangi usai acara pelepasan purnabakti dan rotasi pejabat baru di rutan Baturaja, Kamis (7/9).

Cek senpi ini kata dia, sengaja dilakukan untuk melihat kesiapan petugas keamanan di Rutan Baturaja dan seandainya ada senpi milik petugas ada yang rusak atau tidak layak pakai bisa cepat diganti.

Sementara terkait adanya rotasi sejumlah pejabat di Rutan Baturaja, Herdianto mengaku, hal itu biasa dilakukan dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan.

“Pak Ismaton misalnya sudah 12 tahun jadi kepala seksi pelayanan tahanan di rutan. Karena itu sekarang beliau di beri  amanat ke posisi baru sebagai Kepala Pengamanan. Sementara Oktomi Didi Hartono yang awalnya staf biasa kini dipromosikan menjabat Kepala Seksi Pelayanan tahanan,” ungkap Herdianto.

Dia berharap, seluruh pegawai Rutan Baturaja dapat mendukung tugas kepala seksi agar pelayanan dan pengamanan di rumah tahanan bisa semakin baik serta zero pungutan liar (pungli).

Selain itu lanjut dia, peran serta istri para petugas Rutan juga sangat diharapkan ikut mendukung tugas suami masing-masing, karena keberhasilan pria ada ditangan istri juga yg mendukung peran suami. #her

 

x

Jangan Lewatkan

Taksi Senggol Angkot, Sopir Angkot Aniaya Polisi

Palembang, BP–Briptu Robertus Roy Romadhona (30), anggota Satuan Sabhara Polres OKU Selatan menjadi korban penganiayaan dua orang sopir angkot di ...