Home / Sumsel / Banyuasin / Kebakaran di Kenten Laut, 2 Rumah Jadi Arang

Kebakaran di Kenten Laut, 2 Rumah Jadi Arang

Dua rumah milik penduduk di Dusun 3, Kenten Laut, Talang Kelapa, Banyuasin ludes jadi arang akibat kebakaran.

Banyuasin, BP–Si jago merah mengamuk di RT 40 Dusun 3, Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (7/9), sekitar pukul 14.00.

Akibatnya dua unit rumah miliki keluarga Ali Hanafiah dan keluarga Saleh, ludes menjadi arang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun seluruh harta benda korban tidak  terselamatkan.

Baca:  Gubernur Pastikan Kebakaran Tak Ganggu Atlet Bertanding di JSC

Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang menimbulkan percikan api, menyambar kabel dan mulai membesar, melahap bangunan rumah.

Warga baru mengetahui terjadi kebakaran, setelah melihat asap mengepul dan api mulai keluar dari atas atap rumah. Dalam hitungan menit, atap rumah Ali ambruk, api menyambar ke rumah tetangga sebelahnya.

Melihat kebakaran itu, warga sekitar langsung bergotong royong melakukan pemadaman menggunakan ember dan alat seadanya. Warga juga sempat merobohkan diniding rumah korban guna menghindari api menyambar ke rumah yang lain.

Baca:  1 Rumah, 3 Bedeng Hangus Dilalap Api

“Api baru padam setelah menghanguskan dua rumah, kami sudah berusaha memadamkan tapi kalah cepat dengan api. Apalagi sekarang musim kering sumber air terbatas,” kata Mamat warga setempat.

Dia melanjutkan, diduga api berasal dari konsleting listrik. Karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada yang menggunakan kompor. “Sepertinya konsleting listrik, tahu sendiri listrik di sini sering hidup mati,” jelasnya.

Baca:  Pangkalan Tabung Gas Nyaris Terbakar

Sementara itu Anggota Pos Pol Kenten Laut Brigpol Candra Irawan saat dijumpai di tempat kejadian mengatakan, polisi telah melakukan olah TKP dan menasang police line. “Tidak ada korban jiwa, tapi ketugian materi cukup banyak mencapai ratusan juta,” katanya.

Dia melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. “Kata warga dari konsleting kistrik, kami akan selidiki dulu,” katanya. #mew

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Liter Solar Tumpah di Jalintim

Banyuasin, BP–Ribuan liter bahan bakar solar tumpah di Jalan Lintas Timur (Jalintim)Desa Langkan, Kabupaten Banyuasin. Akibatnya belasan pengendara bermotor tergelincir ...