Home / Headline / Palembang Pasar Potensial Narkoba

Palembang Pasar Potensial Narkoba Palembang Pasar Potensial Narkoba

ilustrasi

Palembang, BP–Palembang menjadi pasar potensial peredaran narkoba. Hal ini lantaran ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, memiliki akses trasportasi letak geografis yang mudah di jangkau para gembong narkoba.
“Paling rentan adalah melalui jalur darat. Karena, cukup banyak akses darat menuju Palembang, mulai dari lintas timur, selatan dan tengah. Dan ini menjadi pasar yang potensial masuknya narkoba kesini,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palembang Subari.
Ia mengatakan, perlu pengawasan serta pencegahan agar narkoba tidak merusak generasi bangsa khususnya di Kota Palembang. Untuk itu, BNN Kota Palembang, saat ini terus melakukan koordinasi terkait pencegahan narkoba. Bahkan, saat ini pihaknya terus mencari sosialisasi yang efektif terkait pencegahan yang dilakukan.
“Kita terus mencari langkah yang ampuh agar peredaran narkoba di Palembang tidak menyentuh seluruh lapisan masyarakat Palembang. Jika hanya sosialisasi serta tes urine tanpa ada langkah efektif lainnya, maka kegiatam kita hanya akan menghabis-habiskan anggaran saja,” jelasnya.
Menurutnya, saat ini BNN Kota Palembang sedang mempersiapkan langkah yang diharapkan menjadi langkah efektif dalam memerangi narkoba yang menjadi musuh bersama. Salah satunya, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan Satgas khusus Narkoba. Dimana, semua komponen penegak hukum seperti, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan sampai Organisasi Masyarakat, akan dilibatkan dalam satuan khusus yang akan menjadi barisan terdepan dalam memerangi narkoba.
“Kita sedang siapkan Surat Keputusan (SK) Walikota. Dimana, akan ditunjuk dari beberapa komponen tersebut untuk membentuk Satgas anti Narkoba,” terangnya.
Ia menerangkan, perlu ada dorongan keras serta peran semua pihak termasuk penegak hukum dalam memerangi narkoba. Untuk itu, melalui Satgas ini, maka semua pihak akan bersinergi untuk berkomitmen dalam memerangi Narkoba. Dan apa yang dilakukan tidak hanya sebatas sosialisasi saja, tetapi ada penimdakam serta upaya hukum bersama dalam memerangi musuh besar bangsa ini.
“Mari kita selamatkan bangsa ini dan kita berharap Satgas yang rencnanaya akan di launching dalam waktu dekat ini akan memjaihkan masyarakat dari narkoba. Sehunhha semuanya dapat sehat dan berprestasi tanpa adanya narkoba” ujarnya. #pit
Baca:  Yudhi Farola Jalani Tes Sebagai Pecandu Narkoba
x

Jangan Lewatkan

Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel

Palembang, BP–Beberapa terobosan pembangunan Informasi dan Teknologi (IT) digital di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, tidak ...