Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Camat Beri Reward Untuk PKK Unggul di Desa

Camat Beri Reward Untuk PKK Unggul di Desa

Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada sedang memberikan arahan kepada Camat Sekayu dan pengurus dan anggota TP PKK Kecamatan Sekayu.

Sekayu, BP–Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan mitra untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengakses program-program pembangunan baik di bidang kesehatan, pendidikan, pembangunan ekonomi maupun sosial budaya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan program-program unggulan TP PKK, Camat Sekayu selaku Pembina TP PKK Kecamatan Sekayu akan memberikan reward/penghargaan kepada TP PKK desa/kelurahan yang unggul dalam melaksanakan programnya. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kecamatan Sekayu, Misvery Taisir pada pembukaan pembinaan TP PKK Kecamatan Sekayu, bertempat di kantor Camat Sekayu, Rabu (6/9/2017).

“Berkat inisiatif bersama dan didukung langsung oleh Camat Sekayu selaku Pembina TP PKK, mengadakan kuisioner secara diam-diam untuk menilai program kinerja TP PKK di desa/kelurahan, nantinya akhir tahun akan diberi reward/penghargaan kepada TP PKK yang berhasil melaksanakan program kerja tersebut, ini bertujuan agar TP PKK di desa/kelurah termotivasi untuk bergerak mewujudkan program unggulan TP PKK, “jelasnya.

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Sekayu juga mengatakan, ada 10 desa dan 4 kelurahan dalam Kecamatan Sekayu.”Kami sangat senang dan antusias untuk kegiatan pembinaan ini, mudah-mudahan apa yang disampaikan PKK Kabupaten dapat kita cermati seksama, dan kita gali apa saja ilmu yg kita butuhkan untuk program kerja PKK, “harapnya.

Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza mengapresiasi atas ide kreatif yang dicetuskan oleh TP PKK Kecamatan Sekayu guna mendorong kinerja para ketua dan pengurus TP PKK di tingkat desa dan kelurahan.

“Karena Kecamatan Sekayu merupakan Ibu Kota Kabupaten Muba, sudah sepatutnya menjadi paling unggul dan bisa jadi contoh bagi Kecamatan lainnya, dengan mengadakan kuisioner secara diam-diam bertujuan menilai hasil kerja TP PKK desa/kelurahan, dan selanjutnya diberikan penghargaan, tentu dapat memacu semangat kinerja dalam memajukan program TP PKK, sehingga hasil penilaian terbaik nantinya dapat diterapkan di kecamatan lain, “tukasnya.

Ditambahkannya, “Ayok Kecamatan sekayu harus menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya, carilah trobosan-trobosan terbaru untuk menghasilkan produk unggulan, laksanakan 10 program PKK dan program unggulan dengan maksimal, sehingga Sekayu yang menjadi Ibu Kota Kabupaten Muba bisa jadi contoh bagi kecamatan lainnya.#arf

x

Jangan Lewatkan

Optimis Sapu Bersih Medali Emas

Palembang, BP–Pelaksanaan ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XI resmi dimulai Sabtu (18/11) dan ...