Home / Headline / Pengunjung IP Heboh, Kios Ponsel Terbakar

Pengunjung IP Heboh, Kios Ponsel Terbakar

Pemilik toko memperlihatkan bekas kebakaran yang melanda, Selasa (5/9).

Palembang, BP–Sebuah kios yang menjual aksesori ponsel di kawasan Internasional Plaza (IP) nyaris ludes dilalap api, Selasa (5/9).

Kepulan asap yang membalut bangunan Internasional Plaza dari salah kios di Jalan Kinol, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan IT I Palembang ini sempat membuat heboh warga sekitar.

Toko tersebut diketahui milik Kristian Tan Wijaya (35), warga Jalan Sultan Mahmud Badarudin II, RT1, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami Palembang. Kebakaran pertama kali diketahui satpam IP saat melihat asap dari lantai dua ruko.

Baca:  Rumah Dinas Kapolres Dilalap Api

Melihat ada asap yang muncul dari lantai II Ruko ponsel dan aksesori, sehingga diambil tindakan untuk mematikan aliran listrik dari meter ruko tersebut.

“Kami berinisiatif untuk membuka paksa rolling door, sedangkan teman tadi menelepon pemadam kebakaran,” ujar Satpam IP, M Hasbi (50).

Dengan mengambil selang dan menyalakan hydrant, mereka mencoba memadamkan api sebelum mobil pemadam tiba di lokasi. Selang beberapa lama, api berhasil dipadamkan setelah tiga mobil PBK dibantu warga sekitar melakukan pemadaman.

Baca:  Bedeng Empat Pintu Ludes Terbakar

“Tidak tahu penyebabnya, kemungkinan arus pendek. Karena asap keluar dari lantai dua,” katanya.

Kebakaran yang terjadi ini, membuat barang-barang yang ada di dalam ruko terbakar. Meski tidak secara keseluruhan, pihak pemilik toko tidak mengetahui kerugian yang dialami karena belum mendata barang-barang yang terbakar.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat menuturkan, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk meminta keterangan saksi terkait kebakaran tersebut.

Baca:  Mobil PT DNS Dibakar Warga

“Untuk sementara penyebab pasti belum diketahui. Tetapi kami sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian,” katanya. # idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab Muba Turunkan 27 Unit Alat Berat, Percepatan Sekat Kanal Penahan Api

Bayung Lencir, BP–Pemadaman api kebakaran hutan perkebunan dan lahan (karhutbunlah) di Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir terus dimaksimalkan. Sebanyak ...