Home / Headline / Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Mulai Bekerja

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Mulai Bekerja

Irjen Pol Zulkarnain

Palembang, BP–Irjen Pol Zulkarnain resmi menjabat sebagai Kapolda Sumsel menggantikan Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang menempati posisi baru sebagai Kapolda Jabar, Selasa (5/9).

Sertijab yang langsung dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berlangsung di Mabes Polri. Direncanakan, Rabu (6/9), dua jenderal bintang dua beda angkatan ini akan melaksanakan pisah sambut di Mapolda Sumsel dengan tradisi khusus yang biasa dilaksanakan.

Irjen Pol Zulkarnain akan tiba di Polda Sumsel dan langsung disambut tradisi khusus penyambutan Kapolda Sumsel. Berbagai rangkaian penyambutan telah disiapkan untuk orang nomor satu di Mapolda Sumsel ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain ketika dikonfirmasi menuturkan, jabatan Kapolda Sumsel merupakan amanah yang diberikan pimpinan kepada dirinya.

Baca:  Toni Terbukti Jadi Simpatisan ISIS

“Terima kasih sebesar-besarnya atas ucapan dan doanya,” ujar Irjen Zulkarnain singkat, Selasa.

Usai penyambutan Irjen Pol Zulkarnain di Mapolda Sumsel, kegiatan akan dilanjutkan dengan pelepasan Irjen Pol Agung Budi yang selama 10 bulan terakhir memimpin komando di Polda Sumsel juga bakal dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan, baik itu pengalungan bunga maupun pedang pora.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan, mulai dari penyambutan Irjen Pol Zulkarnain hingga pelepasan Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Meski telah banyak melakukan pencapaian dan pengungkapan kasus, mulai dari tindak pidana umum, pidana khusus, pungutan liar, hingga kasus suap, Agung mengaku ada satu cita-cita yang belum tercapai hingga kini.

Baca:  Pembunuh Calon Pengantin Terancam Hukuman Mati

“Saya punya keinginan, mengajak Pak Waka (Wakapolda-red), Pak Irwasda, dan Bapak Panglima Kodam camping di Gunung Dempo. Tapi Kata Pak Dandim masih siaga dua, jadi tidak boleh naik. Sekarang sudah mau pindah, jadi tidak akan ada kesempatan lagi,” tuturnya.

Kendati demikian, Agung merasa bangga di pengujung jabatannya, Tim Rimau berhasil mengungkap kasus perampokan disertai pembunuhan sopir taksi online yang membuat geger masyarakat.

Pasalnya kasus tersebut sempat dikait-kaitkan dengan demo sopir angkot dan berpotensi memicu konflik sosial. “Tim Rimau dan Satreskrim Banyuasin bergerak cepat sehingga peluang saling menghasut tidak muncul,” katanya.

Baca:  Polda Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok Jelang Puasa

Namun, ia mengakui masih punya utang untuk kasus perampokan toke kopi di Pagaralam. Meski saat ini sudah ada titik terang, pelakunya masih belum tertangkap.

“Saya sebagai Kapolda, meminta maaf bila selama memimpin ada kesalahan. Termasuk kesalahan anggota kepada masyarakat, saya juga meminta maaf. Namanya manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada kesalahan,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kepada masyarakat Sumsel yang telah membantu memberikan informasi sehingga kasus-kasus yang menjadi atensi dapat cepat terungkap.

“Terima kasih atas bantuannya selama ini, baik kepada media maupun masyarakat. Mohon maaf bila ada salah selama menjabat sebagai Kapolda,” tandasnya. #idz

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UTD PMI OKU Gelar Buka Puasa Dengan Pendonor Aktif

Baturaja, BP – Guna mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten ...