Home / Headline / Asian Games Tidak Sisakan Pekerjaan Rumah Bagi Sumsel

Asian Games Tidak Sisakan Pekerjaan Rumah Bagi Sumsel

Palembang, BP

RA Anita Noeringhati

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Anita Noeringhati berharap, dalam pelaksanaan Asian Games 2018 tidak menyisakan pekerjaan rumah seperti Sea Games lalu 2011 lalu.
“Saya rasa Asian Games in betul-betul semua dari pusat dan Inasog, kita diminta pelaksana dan memang berbeda denga Sea Games kemarin , karena Sea Games kita membangun infrastruktur dan sarana dan prasarana venue, sekarang hanya membenahi saja,” katanya, Senin (4/9).
Di Asian Games ini, ada pembangunan yang dilakukan Sumsel tapi murni dari APBN seperti lapangan tembak, dayung.
Sementara itu Palembang, kebagian jatah mempertandingkan 11 cabang olahraga (Cabor).
“Ke-11 cabor yang dilaksanakan di Palembang menjadi sebuah tantangan bagi Kota Palembang, apakah mampu menyukseskannya?” kata Deputi I Games Operation INASGOC Muddai Madang beberapa waktu lalu.
Meskipun begitu, penyelenggaraan Asian Games ini merupakan sebuah kehormatan, karena pertama kalinya Palembang menjadi tuan rumah Asian Games selain Jakarta. Ini juga kali pertama Olympic Council of Asia (OCA) memberi izin untuk menyelenggarakan di dua tempat.
“Karena itu kami mengajak seluruh pihak menyukseskan Asian Games ini. Yang nakal berhenti dulu karena ini menyangkut nama negara,” ujarnya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, menambahkan suksesnya Asian Games 2018 tergantung 8 juta penduduk Sumsel, serta 1,8 juta penduduk Palembang. #osk

 

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel

Palembang, BP–Beberapa terobosan pembangunan Informasi dan Teknologi (IT) digital di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, tidak ...