Home / Headline / PDIP, Golkar, dan Polres Muaraenim Kurban 18 Ekor Sapi-Kambing

PDIP, Golkar, dan Polres Muaraenim Kurban 18 Ekor Sapi-Kambing Perayaan Idul Adha di Muaraenim

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar menyembelih sendiri hewan kurban. foto: bp/nurul

Muaraenim, BP — Meski kondisi perekonomian masyarakat belum membaik, namun niat keinginan masyarakat untuk berkurban pada hari raya Idul Adha, Jumat (1/9) cukup tinggi. Terbukti Partai PDI-P, Partai Golkar dan Polres Muaraenim telah melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan kambing.

Panitia Kurban DPC PDI-P Muaraenim, Ahmad Imam, mengatakan pada tahun ini partainya telah kurban sebanyak 2 ekor sapid an 5 ekor kambing. “Dua ekor sapi itu merupakan kurban sumbangan bapak Ketua DPD PDI-P Sumsel Giri Ramanda dan 5 ekor kambing sumbangan Fraksi PDI-P DPRD Muaraenim,” jelas Imam, Jumat(1/9).

Baca:  Semarakkan Syiar Islam, Mansapa Berkurban Empat Ekor Sapi

Menurutnya, sumbangan 2 ekor sapi dari Giri Ramanda itu, sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu di Muaraenim. “Sesuai perintahnya, daging hewan kurban tersebut dibagian kepada masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Kota Muaraenim,” jelasnya.

Sementara itu, DPD Partai Golkar Muaraenim, juga berkurban sebanyak 2 ekor sapi. Penyembelihan hawan kurban yang berlangsung di halaman DPD Partai Golkar itu dilakukan langsung Ketua DPD Partai Golkar Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar yang juga Bupati Muaraenim.

Baca:  Pendaftar Kurban di Masjid Agung Sepi

“Ini sebagai wujud kepedulian Partai Golkar Muaraenim bagi saudara saudara kita yang kurang mampu,” jelas Muzakir.

Di tempat terpisah, Polres Muaraenim, juga berkurban sebanyak 3 ekor sapid an 6 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban itu disaksikan langsung Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan Sik dan para perwira Polres lainnya. Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat.

Baca:  Idul Adha, OI Diselimuti Kabut Asap Tebal

Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK mengatakan, dengan ibadah kurban agar para pesonil dapat menanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri Profesional , modern dan terpercaya. #nur

 

x

Jangan Lewatkan

Kena Hipnotis, Thomas Sadar Setelah Motor Hilang

Palembang, BP–“Aku merasa orang itu teman aku,” ujar Thomas Rahman Hakim (16) saat menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada polisi. Ia ...