Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Bupati OKU Serahkan Langsung Sapi Kurban Kapolri

Bupati OKU Serahkan Langsung Sapi Kurban Kapolri

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyerahkan sapi limosine untuk kurban dari Kapolri Jenderal H Tito Karnavian kepada masyarakat Desa Tanjung Kemala, Ogan Komering Ulu.

Baturaja, BP–Idul Adha atau hari raya kurban yang dirayakan  oleh umat Muslim di dunia melambangkan  tonggak sejarah perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam ujian keimanan serta ketaqwaanya kepada Allah SWT.
Seperti halnya umat muslim di Indonesia merayakanya dengan ditandai oleh penyembelihan hewan qurban baik berupa sapi dan domba atau sejenisnya, Tak terkecuali Jenderal Polisi H Tito Karnavian yang memiliki orangtua asli  berasal dari Desa Tanjung Kemala, Ogan Komering Ulu (OKU).
Di tengah kesibukannya memimpin Kepolisian RI, Jenderal Tito tak lupa akan kampung halamannya. Seperti hari raya kurban di  tahun-tahun sebelumnya Tito selalu berkurban di kampung ayahandanya tersebut.
Seokor sapi  dari Kapolri disampaikan langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam hal ini mewakili keluarga besar diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Tanjung Kemala Syafrianto, Jumat (2/9) di Desa Tanjung Kemala.
Menurut Kades Tanjung Kemala Syafrianto, sapi jenis limosine itu langsung disembelih untuk segera disalurkan kepada warga masyarakat di Desa Tanjung Kemala dan sekitarnya.
Warga masyarakat Tanjung Kemala mengucapkan terima kasih atas pemberian sapi dari Kapolri Tito karnavian apalagi disalurkan langsung oleh Bupati OKU. ” Semoga sapi kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Tanjung kemala dan sekitarnya”. #rel
x

Jangan Lewatkan

Rutan Baturaja Lakukan Pemeriksaan Senpi Milik Petugas

Baturaja, BP — Rumah tahanan (rutan) Baturaja, Kabupaten OKU, Kamis (7/9), melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api (senpi) milik rutan ...