Home / Headline / Ajang Balas Dendam Sriwijaya FC – Persib

Ajang Balas Dendam Sriwijaya FC – Persib

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan melakoni laga big match menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (4/8).

Duelkedua tim tak sekadar perebutan poin untuk memperbaiki posisi klasemen semata. Laga ini soal harga diri SFC di depan ribuan pendukungnya sendiri.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Yu Hyun Koo dan kawan-kawan. Apalagi di pertemuan pertama di Bandung, SFC menelan kekalahan 0-2 dari Persib. Pertandingan ini bakal menjadi ajang balas dendam atas kekalahan itu.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan dengan semangat yang tinggi menyampaikan tekad jajaran pelatih dan pemain untuk mempersembahkan kemenangan.

Pelatih asal Solo ini geram dengan psywar yang dilontarkan kubu Maung Bandung melalui Manajer Tim Umuh Muchtar, yang terkesan memandang sebelah mata Laskar Wong Kito dan menyatakan yakin dapat meraih hasil maksimal di laga nanti.

Baca:  SFC Hanya Kurang Beruntung

“Kita tahu Persib diperkuat banyak pemain bintang dan lebih diunggulkan. Tapi kita akan buktikan di lapangan, dengan mempersiapkan diri secara maksimal,” ungkapnya.

Dia sudah mengingatkan anak asuhnya untuk bermain disiplin dan meningkatkan kewaspadaan. Persib bermain kompak dan mengandalkan kecepatan.

Persib bisa menusuk jantung pertahanan dari segala lini. Bahkan pemain belakang mereka pun kerap sampai ke pertahanan lawan untuk membantu serangan.

Lini tengah menjadi sentral dalam membangun serangan. Sementara kedua sayap Persib bermain mengandalkan kecepatan.

“Persib punya Atep, Febri, Tantan, dan Matsunaga yang kerap bergeser ke sisi lapangan. Pastinya seluruh pemain berbahaya. Kita harus bermain penuh konsentrasi,” ucapnya.

Baca:  SFC Bobol Kocek, Dua Kali Sambangi Papua

Skuad SFC mengusung motivasi besar di laga ini. Kemenangan atas Persiba Balikpapan di laga terakhir diakuinya telah menambah semangat pemain untuk menghadapi pertandingan nanti.

“Kita juga telah berupaya memperbaiki berbagai kekurangan yang ada, agar penampilan tim bisa lebih baik,” lanjutnya.

Pelatih Persib Bandung Emral Abus mengungkapkan, kedatangan mereka ke Palembang dengan menargetkan hasil maksimal. Raihan positif yang diperoleh atas Persipura Jayapura menambah motivasi bertanding anak asuhnya.

“Sebagai pelatih, kita harus optimis. Harapan kita tentunya ingin memenangkan pertandingan, meskipun tidak mudah. SFC sebagai tuan rumah tentunya telah mempersiapkan diri,” ungkapnya.

Baca:  Asri Sangat Bersemangat

Namun dirinya optimistis, tim asuhannya dapat menampilkan performa maksimal, karena sudah melakukan latihan taktik dan strategi.

“Kehadiran Febri dari timnas U-22 dan Jufrianto dari timnas senior, kita yakini akan membawa angin positif bagi tim,” ucapnya.

Tapi diakuinya, pertandingan sepakbola bukanlah hitung-hitungan matematika.

“Tinggal lagi bagaimana memaksimalkan strategi yang telah dirancang agar maksimal,” tuturnya.
Bek Sayap Persib Henhen menambahkan, dirinya sangat siap menghadapi pertandingan ini.

 

“Kita sangat siap menghadapi pertandingan besok. Yang pasti kita harus bermain lebih disiplin lagi dari lawan Persipura, fokus bertahan dan menyerang,” sebutnya. #zal

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel

Palembang, BP–Beberapa terobosan pembangunan Informasi dan Teknologi (IT) digital di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, tidak ...