Home / Headline / Kayamba Gumbs Jadi Gabung Kembali Dengan SFC

Kayamba Gumbs Jadi Gabung Kembali Dengan SFC

 

Palembang, BP–Kabar baik datang dari Sriwijaya FC. Keith Kayamba Gumbs yang sebelumnya dikabarkan akan merapat, akhirnya dapat dipastikan bergabung pada Minggu (3/9).
Gumbs kali ini kembali ke SFC bukan sebagai pelatih fisik, melainkan sebagai Asisten Pelatih Hartono Ruslan.

Dia akan membantu kerja Hartono dalam meracik tim. Hartono yang selama ini bekerja sendiri, akhirnya dapat pendamping.

“Minggu, Gumbs sudah gabung di Palembang, bisa jadi ia sudah ikut melatih,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Jumat (1/9).

Saat ini Gumbs masih berada di Australia. Tapi, dia rencananya bakal bertolak ke Indonesia pada Sabtu (2/9).
Itu artinya, mantan kapten Laskar Wong Kito musim 2011/2012 ini sudah berada di Palembang satu hari sebelum SFC menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (4/9).
“Kita tunggu saja. Mudah-mudahan Gumbs sudah bersama kita lagi Minggu ini,” ucapnya.

Saat dia tiba, manajemen akan langsung menyodorkan kontrak sampai akhir musim. Ketegasan dan kedisiplinannya sangat dibutuhkan tim.

Gumbs juga menjadi sosok yang sangat disegani, sehingga manajemen ingin sekali ia kembali bergabung.
Sebelumnya, Gumbs mengatakan bahwa dia belum bisa ke Palembang karena urusan keluarga.
“Sementara saya harus mendampingi istri yang sedang hamil dan sakit saat ini. Jadi saya mesti memastikan ada yang membantu keluarga saya dulu sebelum ke Palembang,” kata Kayamba.
Dia mengaku selalu mengikuti perkembangan SFC, meski tak berada di Indonesia. Bahkan ia mengirimkan beberapa program latihan kepada Hartono Ruslan.
“Saya terus  berdiskusi dengan jajaran pelatih. Saat SFC bertanding, saya menonton melalui streaming dan membuat catatan penting,” jelasnya.

Dari pertandingan terakhir, ia melihat SFC selalu kebobolan melalui umpan silang. Hal itu yang ia diskusikan dengan pelatih dan coba diperbaiki.

“Pemain tengah kita seharusnya lebih ketat lagi dalam menjaga lawan saat kehilangan bola,” ucapnya.

Andai itu bisa dilakukan, maka pemain lawan tidak akan dengan mudah melepas umpan silang, menusuk pertahanan atau bahkan sampai mencetak gol.

Baginya, SFC merupakan tim yang selalu ada di hatinya. Saat ada panggilan dari tim asal Sumatera Selatan ini, dia selalu tak bisa menolak.

Ia besar di SFC dan merasakan juara bersama Laskar Wong Kito. Banyak kenangan indahnya bersama SFC, tak hanya soal juara ISL, ditunjuk jadi kapten tim, dan pelatih fisik. Kini ia pun dipanggil lagi buat membantu pelatih. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

Bank Tunggu Serapan Pasar Properti

Palembang, BP–Pembiayaan sektor properti di Sumatera Selatan (Sumsel) hingga akhir tahun diproyeksi tumbuh tidak menggembirakan. Bankir mencatat minat pasar belum ...