Home / Headline / Jangan Mudah Percaya Dengan Hasil Survey

Jangan Mudah Percaya Dengan Hasil Survey

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, MF Ridho

Palembang, BP–Salah satu lembaga survey menempatkan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki di peringkat lima dengan jumlah 6,4% dalam hasil surveynya , namun Demokrat Sumsel mengaku tidak percaya hasil survey lembaga tersebut.
“Hasil kemarin yang dimasuk beberapa media itu sudah di respon kalangan akademisi , yang saya dapat dari media online, bahwa yang tidak percaya hasil survey , apalagi itu survey antara beberapa lembaga survey ada satu lembaga survey kelihatannya jauh berbeda,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, MF Ridho, Jumat (1/9).
Hal itu, jelasnya, sah-sah saja bagi lembaga survei mengeluarkan hasil survei tersebut.

“Namun, secara pribadi naluri politik saya melihat ini adalah bagian dari strategi politik yang dimainkan. Apalagi selaku kader Partai Demokrat, saya tahu dan punya jaringan di tingkat kabupaten/kota yang selama ini telah menjalankan kerja-kerja politik, jadi sudah tahu persis. Siapa-siapa yang bekerja dan sebagainya,” katanya.

Baca:  Bukit Siguntang Kini Miliki Gedung Galeri

Ridho mengatakan, memang hasil dari lembaga survei terhadap eletabilitas dari Balon gub Sumsel itu sudah di sikapi oleh beberapa akademisi. Artinya, jangan langsung mudah percaya dengan hasil survei, apalagi dari lembaga survei yang salah satu lembaganya agak kelihatan jauh berbeda.

“Tapi untuk survei yang ditampilkan kemarin tidak ada masalah, kita sudah tahu skenario ini. Tapikan semua masih terlalu dini juga. Karena proses pemilihan masih lebih dari enam bulan lagi. Tentu kita tahu, kerja politik yang sekarang ini. masih banyak kesempatan dan masyarakat dalam menentukan pilihan juga masih banyak yang belum memutuskan,” katanya.

Baca:  Perlu Normalisasi Saluran Air di Palembang

Karena itu menurutnya,  Partai Demokrat Sumsel sendiri tetap santai dan tidak terlalu mempedulikan apa yang di ekspose di media online itu. “Karena Partai Demokrat sendiri sudah melakukan survei juga,” katanya.

Selain itu menurut,  Ridho pihaknya sedang melakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah sebelum disampaikan ke DPP Demokrat.

“Kita sedang melaksanakan survei, karena survei ini tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah,” katanya.

Dan sesuai intruksi dari DPP Partai Demokrat yang harus membawa hasil survei bakal calon kepala daerah itu ke DPP.

Baca:  Daud Yordan Ramaikan Tinju Porprov 

“Lanjutnya untuk penyampaian rekomendasi ke DPP terhadap kandidat-kandidat yang mempunyai peluang besar untuk menang dalam pilkada nanti,” katanya.

Setelah dilakukan survei tahap kedua nama-nama bakal calon kepala daerah itu disampaikan ke DPP Partai Demokrat.

Sementara Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumsel M Yansuri mengatakan,  kalau saat ini sedang dilakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah yang akan pilkada 2018.

“Sekarang ini survei sedang berjalan dan kemungkinan dalam waktu dekat selesai. Kemungkinan setelah Idul Adha,” katanya.

Menurutnya,  tahapan selanjutnya hasil survei itu akan disampaikan ke DPP Partai Golkar.

Survei itu, dilakukan untuk bakal calon bupati/wakil bupati, bakal calon wali kota/wakil wali kota dan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumsel.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab OKU Kembali Rekrut CPNS dan P3K Tahap II

Baturaja, BP — Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai ...