Home / Headline / DPRD Sumsel Minta PT KAI Dan PT BA Bangun Jalur Double Track Prabumulih-Palembang

DPRD Sumsel Minta PT KAI Dan PT BA Bangun Jalur Double Track Prabumulih-Palembang

Palembang, BP

Hasbi Asidiki

Jalur Kereta Api, Palembang Lubuk Linggau dengan waktu 8 jam dinilai sangat lambat , hal ini disebabkan lantaran masih bertemunya jalur kereta Api penumpang dan babaranjang sehingga Kereta Api penumpang harus menunggu terutama jalur Kereta Api, Palembang-Lubuk Linggau.
Anggota DPRD Sumsel dapil Lubuk Linggau, Mura dan Muratara, Hasbi Asidiki mengatakan, akibat harus menunggu Kereta Api babaranjang membuat memakan waktu lama bagi Kereta Api penumpang menuju Lubuk Linggau atau berjam-jam.
“ Kalau harus menunggu, akibatnya waktu yanga tersita, akibat menunggu lama Kereta Api babaranjang tadi, kita harapkan tahun depan 2018 rel double track di buat dari Prabumulih sampai ke Palembang,” katanya, Jumat (1/9).
Karena jalur double track jalur Lahat-Prabumulih sudah selesai tinggal jalur double track dari Prabumulih ke Palembang.
“PT KAI dengan perusahaan batubara PT BA untuk kedepan membuat rel sendiri, waktu untuk cepat sampai ke Lubuk Linggau kadang tidak tercapai akibat menunggu Kereta Api babaranjang tersebut, ini dorongan kita dari dapil sana,” katanya.
Apalagi, Kereta Api jalur Palembang-Lubuk Linggau sudah bagus dan nyaman serta menggunakan AC apalagi keberangkatan ke Lubuk Linggau dari Palembang pukul 08.00 dan pukul 20.00.
“Kalau kita pesen tiket waktunya mepet jangan harap dapat tiket ke Linggau karena sangkin banyak penumpang ke Lubuk Linggau, karena jalurnya melewati Prabumulih, Empat Lawang, Lahat ,” katanya.
Jika double track dari Prabumulih ke Palembang terealisasi, maka bisa terjadi efisiensi waktu dari Palembang ke Lubuk Linggau.
“Untuk kota Lubuk Linggau stasiunnya di perlebar dan dibuat lebih bagus dibangun PT KAI, sudah mulai dan hampir selesai pembangunannya karena selama ini stasiun KAI di Lubuk Linggau adalah bagunan lama dan kumuh,” katanya. #osk

 

x

Jangan Lewatkan

Momentum Kebangkitan

Palembang, BP — Sriwijaya FC akan melakoni laga big match pekan ke-25 Go-jek Traveloka Liga 1 dengan menghadapi Madura United ...