Home / Headline / IKAPTK Sumsel Siap Dukung Asian Games dan Pilkada Serentak

IKAPTK Sumsel Siap Dukung Asian Games dan Pilkada Serentak

Gubernur Alex Lantik Pengurus Baru
 
Palembang, BP–Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sumatera Selatan menyatakan siap untuk mendukung dua agenda besar pada 2018 di Sumsel agar berjalan dengan lancar dan sukses.
“Kita (IKAPTK Sumsel-red) siap mendukung pemyelenggaraan dua agenda besar di Sumsel. Pertama Pilkada serentak dan perhelatan Asian Games,” ujar Riki Junaidi usai dilantik menjadi Ketua DPP-IKAPTK Sumsel periode 2017-2020 oleh Gubernur Sumael H Alex Noerdin, di Griya Agung Palembang, Rabu (30/8).
Dengan adanya dua agenda penting tersebut, sambung Riki, ini kesempatan bagi IKAPTK yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sumsel untuk terlibat dan mengambil peran dalam mendukung suksesnya dua agenda besar di Sumsel ini.
Ia juga menambahkan, atas nama seluruh alumni yang baru saja dilantik dan dikukuhkan langsung oleh orang nomor satu di Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel. Dengan resmi dilantiknya ini juga, tentu pihaknya menyiapkan program kerja (Proker) selama tiga tahun kedepan.
Diantaranya, lanjut Riki, mengaktifi IKAPTK Sumsel, menjalin kerja sama yang erat dengan seluruh organisasi untuk menghasilkan sesuatu yang sama-sama menguntungkan, meningkatkan citra baik alumni di luar kampus dan lain sebagainya.
“Tentunya pencapaian visi misi kita tak bisa dicapai oleh pengurus yang baru dilantik. Namun, membutuhkan kerja sama yang baik kepada seluruh alumni dan tak terlepeas juga dari bimbingan Gubernur Sumsel,” ungkap dia.
Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, meski asal para alumni yang tergabung di IKAPTK Sumael berbeda tapi tetap memiliki satu tujuan untuk kemajuan Sumael. Terlebih, Sumsel tak pernah terjadi dan tak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama.
“Seluruh IKAPTK harus menjadi pelopor didepan menjaga kerukunan, harus didepan memberi contoh, semuanya tanpa terkecuali baik yang sudah pensiun maupun belum,” kata Alex.
Menurut Alex, IKAPTK yang ada di Sumsel ini berbeda dengan IKAPTK yang ada di daerah lain. Sebab di Sumsel merupakan provinsi yang dapat dibanggakan dan ada hal yang dibanggakan, sehingga memang sebenarnya bangga menjadi masyarakat Sumael.
Alex juga mengungkapkan, apalagi dua kota di Indonesia, Jakarta dan Kota Palembang pada 2018 mendatang menjadi tuan rumah Asian Games dan dapat menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini bukanlah mudah, namun Sumsel bisa memperolehnya. Kebanggaan lainnya, Sumsel juga dapat melakukan pembangunan besar-besaran tanpa menggunakan APBD.
“Sumsel, salah satu provinsi dari 34 provinsi di Indonesia, dimana Sumsel kini menjadi buah bibir yang membuat daerah lain iri hari. Karena provinsi ini tak kaya dan buka yang terbesar tapi bisa berprestasi yang tak bisa disamakan dengan provinsi lainnya. Kebanggaan ini tentu salah satu penompangnya adalah IKAPTK ini,” tutup Alex disambut tepuk meriah para IKAPTK Sumsel. #rio
– Ketua IKAPTK Sumsel Riki Junaidi AP MSi
– Wakil Ketua Drs Uzirman Irwandi MM
– Wakil Ketua II Drs H Ariani MSi
– Wakil Ketua Tiga Drs H M Sunarto MSi
– Sekretaris Leni Milana AP SIP MSi
– Wakil Sekretaris I Santi Zahara AP MH
– Wakil Sekretaris II Amrullah SSTP MSi
– Bendahara M Zaki Aslam AP MSi
– Wakil Bendahara I Tri Senny STTP
– Wakil Bendahara II Hendri STTP
Baca:  Bapenda Siapkan Program Baru, Tingkatkan PAD Provinsi Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menjadi Relawan Paling Lama di DDV Sumsel, Ini Suka Duka Reza

Palembang, BP–Hari Relawan Internasional diperingati setiap 5 Desember setiap tahunnya. Adanya peringatan Hari Relawan Internasional, sebagai bentuk apresiasi atas kekuatan ...