Home / Bisnis / Pesan Uber di Palembang, Pelanggan Bisa Menunggu Maksimal 4 Menit

Pesan Uber di Palembang, Pelanggan Bisa Menunggu Maksimal 4 Menit

Manajemen Uber berkunjung ke Harian Umum BeritaPagi, Selasa (29/8). BP/RENO

 

Palembang, BP — Transportasi di Kota Palembang semakin lengkap. Setelah Gojek dan Grab kini Uber kian menunjukkan performa terbaik di Kota Palembang. Dari pertama hadir akhir April, waktu menunggu pelanggan yang semula sekitar 10 menit kini sudah mencapai 4 menit, bahkan di bawah 4 menit.

Head of Communications Uber Indonesia Dian Safitri mengatakan, Uber di Palembang menggunakan UberX. Tidak perlu mengganti aplikasi atau mendaftar ulang. Tinggal buka aplikasi Uber-mu, pilih UberX, masukkan lokasi tujuan dan penjemputanmu, lalu pesan.

“Layanan kami saat ini di bawah 4 menit waktu menunggu, dari sebelumnya di awal datang ke Palembang April lalu 10 menit,” katanya, saat berunjung ke BeritaPagi, Selasa (29/8).

Dikatakan, Uber –aplikasi ponsel pintar yang mentransformasi mobilitas perkotaan di dunia– telah hadir di Palembang untuk mendukung mobilitas warga dan para pengunjung yang datang.

Melalui aplikasi Uber, warga dan pengunjung Bumi Sriwijaya kini hanya cukup menekan satu tombol untuk mendapatkan perjalanan yang aman, nyaman, andal, dan terjangkau dalam hitungan menit untuk mendapatkan kendaraan roda empat, UberX.

Kehadiran aplikasi Uber di Palembang diharapkan dapat membantu geliat mobilitas dan dinamika warga untuk aktivitas sehari-hari, memudahkan mereka yang kangen mengenang kembali kampung halaman tercinta di akhir pekan, maupun para wisatawan yang ingin menjelajah kota dengan keandalan Uber yang sudah biasa mereka rasakan di kota/negara asal mereka.

Di sisi lain, aplikasi Uber menghadirkan peluang ekonomi yang fleksibel bagi warga yang ingin memperoleh pendapatan tambahan dengan cara berbagi tumpangan untuk warga lain yang memerlukannya.

“Menggunakan aplikasi Uber sangat mudah. Aplikasi Uber dapat diunduh secara gratis di Apple Store (pengguna iOS) dan Playstore (pengguna Android),” katanya.

Menjadi mitra-pengemudi Uber bebas biaya dan bebas menentukan waktu dan target bagi diri sendiri — Mitra-pengemudi Uber adalah mitra independen yang tidak memiliki target waktu dan setoran tertentu– mereka bebas mengatur jadwal, seperti wirausahawan atau bos bagi diri sendiri. Pendaftaran bebas biaya di lokasi-lokasi resmi.

Fitur keselamatan bagi penumpang: sebelum, selama, dan sesudah perjalanan. Dengan dukungan teknologi, Uber bisa fokus menghadirkan keamanan lebih untuk perjalanan para penumpang, yang tidak pernah ada sebelumnya.

Saat memesan kendaraan, penumpang bisa melihat nama dan foto pengemudi; jenis dan pelat nomor kendaraan serta posisinya di peta saat menjemput secara realtime. Untuk memberikan ketenangan bagi keluarga atau kerabat tercinta, penumpang bisa membagikan status perjalanan melalui WhatsApp, email, maupun SMS, sehingga mereka selalu mengetahui posisi, tujuan, perkiraan waktu tiba, identitas pengemudi, dan kendaraan langsung dari aplikasi.

“Agar senantiasa menikmati perjalanan yang nyaman, para penumpang memiliki hak untuk memberikan rating bintang antara 1 sampai 5 mengenai pengalaman perjalanannya: 1 terburuk, 5 terbaik,” katanya.

Untuk menyampaikan keluhan atau laporan perjalanan termasuk kehilangan barang, penumpang bisa menggunakan fitur ‘Help’ atau ‘Bantuan’ di aplikasi.

Fitur keselamatan untuk pengemudi –Dengan dukungan teknologi, Uber menghadirkan fitur yang dapat meminimalisir risiko akibat pola berkendara tidak aman, antara lain: rem dan akselerasi yang kasar/mendadak; penggunaan handphone saat berkendara; serta kecepatan melebihi batas.

Pemimpin Redaksi BeritaPagi Iman Handiman dan Manager Bisnis Harian Umun BeritaPagi Gustini Rahayu menerima kunjungan Manajemen Uber, Selasa (29/8).

Selain itu, setiap perjalanan yang dilakukan oleh para penumpang selalu terpantau di peta, sehingga perjalanan bisa dipantau oleh anggota keluarga atau teman-teman. #ren

Cara menggunakannya aplikasi Uber:

1) Buka aplikasi Uber.

2) Daftar dengan mengisi nomor telepon atau alamat email yang valid dan password yang diinginkan.

3) Pilih metode pembayaran yang diinginkan (tunai, kartu debit atau kredit).

4) Isi lokasi tujuan dan penjemputan atau atur pin lokasi penjemputan.

5) Estimasi biaya akan tertera pada aplikasi.

6) Anda bisa berkomunikasi dengan mitra-pengemudi tanpa biaya dengan memanfaatkan fitur In-App Chat.

7) Lakukan perjalanan Uber.

8) Catatan bukti pembayaran dan catatan perjalanan akan diterima di email dan aplikasi penumpang.

 

x

Jangan Lewatkan

Indosat Ajak Anak Muda Bijak Gunakan Medsos

Palembang, BP–Indosat Ooredoo mengajak generasi muda bijak dalam menggunakan internet dan berpendapat di media sosial (medsos). Group Head Corporate Communications ...