Home / Palembang / KKP Pastikan Sentra Kuliner Perikanan Selesai November

KKP Pastikan Sentra Kuliner Perikanan Selesai November

Inspektur Jendral KKP Muhammad Yusuf, saat mengunjungi pembangunan sentra kuliner perikanan didampingi Sekda Palembang Harobin Mastofa, Rabu (30/8).

Palembang, BP — Kementerian Kelautan dan Perikanan memastikan sentra kuliner khas perikanan yang berlokasi di sebelah Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II selesai akhir November mendatang. Hal ini sebagai salah satu penunjang Asian Games 2018.

Inspektur Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Muhammad Yusuf mengatakan, pembangunan sentra kuliner yang serba dari bahan baku ikan ini, akan menjadi salah satu kawasan yang dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun tamu luar kota bahkan manca negara.

Baca:  Menpar Arief Yahya: dari Mie Aceh sampai Ayam Tangkap

“Ini bukan basa-basi. Palembang jadi salah satu model sentra kuliner perikanan,” katanya saat mengunjungi konstruksi pembangunan sentra kuliner perikanan, Rabu (30/8).

Ia mengatakan, Pemkot Palembang telah menyiapkan lahan di sebelah Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II atau di seberang RS AK Ghani Palembang. Sebelumnya, di lahan tersebut ada beberapa warung, wc umum, kesemua bangunan itu dibongkar tanpa merusak pohon yang telah tertanam di lahan itu.

Baca:  “Sang Pisang” Bakal Diresmikan Kaesang

“Dipusatkan menjadi satu ini agar lebih higienis dan reprensitatif. Total bantuan sekitar Rp1,4 miliar, bantuan penuh dari APBN. Awal Agustus ini bakal dibangun dengan lama pembangunan sekitar 4 bulan,” jelasnya.

Yusuf mengatakan, kawasan ini nantinya akan menjadi tempat pusat makanan bergizi yang bermanfaat bagi masyarakat Palembang. Selain itu juga tempat kuliner yang bisa jadi tempat tujuan masyarakat luar Palembang dan tamu Asian Games nantinya.

Baca:  Peringati World Tourism Day dengan Launching Culinary & Shopping Fest 2016

Bantuan tersebut merupakan salah satu diantara 50 paket bantuan dari KKP untuk Sumsel. Siantaranya, Banyuasin diber bantuan sabuk pantai, pengadaan kapal nelayan, Prabumulih kolam rekayasa buatan, mesin makanan khusus ikan, 9 warga Sumsel untuk masuk Sekolah Tinggi Perikanan di Jakarta, bantuan benih ikan jelawat di Mura.

“Kemungkinan kedepannya bantuannya ikan belida yang nantinya akan disebar ke Sungai Musi,” ujarnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pembayaran Tiket LRT Gunakan Uang Elektronik Dinilai Tidak Efisien

Palembang, BP — Pemberlakuan pembayaran tiket Light Rail Transit (LRT) menggunakan uang elektronik atau non tunai sejak 1 Desember lalu dinilai ...