Home / Headline / Target Pajak Sumsel Hingga Juli 2017 Terealisasi Rp1,55 Triliun

Target Pajak Sumsel Hingga Juli 2017 Terealisasi Rp1,55 Triliun

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengatakan target pajak Provinsi Sumsel yang telah ditetapkan sebesar Rp2,83 triliun dan sudah terealisasi pada Juli 2017 sebesar Rp1,55 triliun atau 54,80 persen.
“Kami mengupayakan dengan menerjunkan petugas secara langsung untuk melakukan pendataan dan penagihan pajak daerah, “ katanya dalam rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur Sumsel terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel atas penjelasan Gubernur Sumsel terhadap raperda tentang perubahan APBD Sumsel tahun anggaran 2017, Senin (28/8).
Selain itu menurutnya,  realsiasi pendapatan asli daerah (PAD) sesuai target mengingat hal ini penting dalam mengukur tingkat profesionalisme semua unsur pemungut pajak.
“Pemprov Sumsel melalui organisasi perangkat daerah terkait telah melakukan upaya dan langkah-langkah strategis antara lain terus memperbaiki sistem prosedur/standar operasional pelayanan, dengan asumsi lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada wajib pajak kendaraan bermotor terutama melalui penerapan pelayanan pembayaran PKB secara daring untuk seluruh kabupaten/kota se-Sumsel,” katanya.
Karena itu,  pihaknya terus melakukan sosialisasi baik melalui media koran, baleho banner akan pentingnya kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor tepat waktu.
Disamping,  terus melakukan konsolidasi dengan intansi terkait serta pihak BUMD agar mengoptimalkan kinerja pencapaian target/laba perusahaan sehingga deviden ke pemerintah provinsi Sumsel meningkat.

Baca:  Pajak Penerangan Jalan Melorot

“Untuk mengintensifkan penagihan pungutan tunggakan pajak kendaraan bermotor dengan sistem penagihan “door to door” serta bekerja sama dengan aparat terkait,” katanya.
Selanjutnya,  mengadakan razia rutin secara berkala bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengoptimalkan BBN-KB II kendaraan plat luar daerah dan meningkatkan pelayanan melalui mobil samsat keliling sebanyak 21 unit kendaraan.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel

Palembang, BP–Beberapa terobosan pembangunan Informasi dan Teknologi (IT) digital di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, tidak ...