Home / Headline / SFC, Hentikan Rekor Buruk di Kandang

SFC, Hentikan Rekor Buruk di Kandang

Palembang, BP–Pada pekan ke-22 Go-jek Traveloka Liga 1, Sriwijaya FC akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (29/8).

Laskar Wong Kito masih terdampar di posisi ke-13 dengan 25 poin dari 20 laga setelah hanya menang sekali dalam tujuh laga terakhir.

Sempat mengejutkan dengan mengalahkan tuan rumah Borneo FC, namun dalam dua laga terakhir SFC ditahan Semen Padang 0-0 di kandang dan kalah dari Bhayangkara FC 1-2 di markas lawan. Kembali bermain di kandang, tentunya anak asuh Hartono Ruslan akan mengincar kemenangan kala menjamu tim papan bawah, Persiba Balikpapan.

Namun itu juga tak mudah. Sejak menang atas PS TNI di Stadion Gelora Sriwijaya, Alberto Goncalves cs selalu gagal meraih hasil sempurna dalam empat laga terakhir di kandang. Mereka kerap bermain imbang. SFC seri menjamu Bali United 2-2, Persipura 2-2, Perseru 0-0 dan Semen Padang 0-0, di mana dalam dua laga kandang terakhir tak bisa mencetak gol.

“Kita tahu banyak poin terbuang di kandang, kali ini tim tidak boleh kehilangan poin lagi,” ucap Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan, Senin (28/8).

Permainan menyerang akan diperagakan sejak menit awal pertandingan. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan akan coba bermain menekan dan membuat tim tamu tidak bisa mengembangkan permainan.

Pelatih asal Solo ini ingin anak asuhnya mengendalikan permainan. Tekanan yang diberikan harus membuahkan hasil. Menguasai permainan tidak cukup jika gol tak tercipta.

“Kita butuh kemenangan untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen,” tegasnya.

Serangan akan dikerahkan dari segala sisi, kedua sayap SFC akan menjadi andalan. Begitupun dari Tijani Belaid. Pastinya, Hartono Ruslan ingin anak asuhnya dapat mengkreasikan serangan sehingga Beruang Madu sulit untuk meredam punggawa Laskar Wong Kito.

Kendati bermain menyerang, Hartono telah memberikan peringatan keras pada pemain bertahan yang tak disiplin. Dia menekankan jika tugas utama pemain belakang menjaga pertahanan, bukan sebaliknya membantu serangan.

Prioritas tetap bertahan, kendati memang ada situasi tertentu memang harus membantu serangan.

“Kekalahan kita lawan Bhayangkara FC karena pemain tidak disiplin, kali ini melawan Persiba tak boleh terulang lagi,” tegasnya.

Dari kubu tim tamu, Persiba Balikpapan datang dengan motivasi yang tinggi. Meski lawannya kali ini tim dengan materi pemain bintang. Namun, berada di posisi dua terbawah dengan 13 poin dengan 21 bermain dan tertinggal 11 poin dari zona aman yang ditempati Persela, mengharuskan Persiba mencuri poin dari SFC.

Anak asuh Haryadi pun telah melakukan perombakan skuad di putaran kedua ini agar masih bisa terhindar degradasi. Hasilnya dalam empat laga di putaran kedua mereka masih selalu kalah dalam dua laga away namun selalu menang dalam dua laga kandang terakhir termasuk melawan PS TNI di laga sebelumnya.

Tandang ke Palembang mereka tentu wajib mengincar poin penuh guna memperkecil jarak dengan tim zona aman.

“Kita tak mau datang jauh-jauh tanpa hasil, kita ingin dapat poin,” ucap Pelatih Persiba Haryadi.

Tapi, dia tak menapik mendapatkan kesulitan dalam mengemban misi itu, karena bomber andalan Marlon Da Silva yang masih proses penyembuhan cedera, sehingga Anmar Almubaraki akan ditarik kedepan yang akan disokong oleh Sunarto dan Heri, sedang playmaker Lopicic akan ditemani Maldini dan Way .

Dengan cara ini, jajaran pelatih Beruang Madu yakin, dapat menciptakan peluang dan bahkan mencetak gol. Dengan skuad yang ada sekarang ini, pihaknya yakin Persiba akan memberikan perlawanan dan merepotkan pertahanan SFC.

“Kita yakin dengan kemampuan pemain yang ada, mereka sudah melakukan persiapan dan tahu apa yang harus dilakukan,” tegasnya. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

Mobil Pak Kades Tabrak 3 Mobil, 1 Motor, dan Dinding Masjid Agung

Palembang, BP–Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport BG 1457 IS yang dikendarai Sahirman (39), Kepala Desa (Kades) di Kabupaten OK,I menabrak ...