Home / Headline / Gubernur Minta Jangan Main Sweeping

Gubernur Minta Jangan Main Sweeping

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, kalau Mahkamah Agung (MA) mencabut aturan mengenai transportasi online karena hal tersebut tidak bisa diatur sendiri.
“Peraturan itu harus berlaku umum di Indonesia yang bisa kita himbau seperti transportasi online jangan main sweping, demo boleh tapi tertib, sweeping tidak boleh, online misalnya jangan jadi terlalu sok, kita jaga, “ katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (28/8).
Karena menurut Gubernur, kemajuan tehnologi tidak bisa di tolak, karena online itu menurutnya sangat memudahkan dan online itu yang bisa jadi online terdaftar, teregistrasi dan tidak bisa orang sembarangan .
“Intinya kemajuan tehnologi tidak bisa kita halangi,” katanya.
Soal ditangkapnya pelaku pembunuh salah satu taksi online menurut, Gubernur diserahkan ke aparat penegak hukum.
Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat guna membahas polemik antara angkutan konvensional dan angkutan online di Sumsel, Senin (28/8) diruang Banggar DPRD Sumsel.
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengatakan, dalam rapat tersebut pihaknya menghadirkan Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, kepolisian, Organda Sumsel dan perwakilan Organda Palembang.
“Kita minta aparat terkait terutama kedua belah baik transportasi online dan konvensional pihak untuk menahan diri dan tidak melakukan sweeping,” kata politisi partai Golkar ini.
Karena menurutnya,  masih ada waktu tiga bulan pemberlakuan Permenhub 26 tahun 2017 yang dicabut MA.
Kedepan menurutnya perlu dipikirkan dasar hukum transportasi online apakah dalam bentuk peraturan daerah atau peraturan lainnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Napi Kasus Pembunuhan Meninggal Dunia

Lubuklinggau, BP–Diduga karena serangan jantung, Nasip (35), narapidana kasus pembunuhan yang kini mendekam di Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau meninggal ...