Home / Sumsel / PALI / Sekda PALI Masuk Bursa Balon Walikota Prabumulih

Sekda PALI Masuk Bursa Balon Walikota Prabumulih

H Robby Kurniawan, SSTP, MSi

PALI, BP–Sekretaris Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Robby Kurniawan, SSTP, MSi masuk dalam bursa bakal calon (balon) Walikota Prabumulih.

Hal tersebut diketahui dari salah satu lembaga penelitian yang ada di Sumatera Selatan ketika melakukan survei dan riset mengenai sosial masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di kota nanas tersebut.

Dari salah satu bakal calon yang tercantum, terdapat nama Robby Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Sekda PALI.

Baca:  Tetap Menolak Syamsul Bahri, Muzakir Ancam Mundur dari Golkar

Menanggapi hal itu, Sekda Robby Kurniawan mengaku belum terpikir untuk terjun ke dunia politik seperti pemilihan kepala daerah.

“Sampai saat ini saya masih fokus untuk berkarier sebagai birokrat dan belum terpikir untuk mengambil jalan ke jalur politik,” jelasnya ketika dihubungi SN via WA, Sabtu (26/8) malam.

Sementara itu, Rian yang pernah menjadi peneliti dari lembaga survei menjelaskan masuknya nama Sekda PALI ke bursa bakal calon Walikota Prabumulih tak lain akibat kinerja yang ditorehkan oleh Sekda PALI.

Baca:  Pasca Pilkada Muratara, Jalinteng Kondusif

“Tentu lembaga survey dalam memberikan pilihan nama bakal calon terlebih dahulu melihat track record dari pejabat tersebut. Artinya dalam hal ini, Pak Robby memiliki kinerja yang baik dan bagus dalam kepemerintahan. Ini yang menjadi dasar lembaga survei mencantumkan namanya,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa Robby Kurniawan pernah menjadi Pjs Bupati OKU Selatan.

Baca:  KPU Sumsel Sosialisasikan Persyaratan Pilgub Sumsel 2018

“Ini yang tidak bisa kita lupakan. Artinya, dia pernah menjabat sebagai kepala daerah. Ini juga bisa menjadi pertimbangan bahwa Pak Robby punya kemampuan yang tidak diragukan lagi,” tukasnya. #hab

x

Jangan Lewatkan

Selain Juara Umum, Dayung Penyumbang Emas Terbanyak Untuk PALI

PALI, BP–Meskipun kompetisi di semua nomor pertandingan belum berakhir dan masih menyisakan beberapa laga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI ...