Home / Headline / 17 Batang Pohon Ketapang Kencana Ditanam Di Halaman Sekitar Bawaslu Sumsel

17 Batang Pohon Ketapang Kencana Ditanam Di Halaman Sekitar Bawaslu Sumsel

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya dan jajaran serta Panwas kabupaten kota yang akan dilantik sedang menanam pohon 17 batang pohon Ketapang Kencana sekitar halaman kantor Bawaslu Sumsel, Minggu (27/8)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menanam pohon sekitar halaman kantor Bawaslu Sumsel, Minggu (27/8).
17 batang pohon Ketapang Kencana yang ditanam tersebut memiliki arti bahwa 17 batang pohon adalah 17 kabupaten kota di Sumsel sedangkan pohon Ketapang Kencana adalah pohon peneduh dan pohon yang rindang yang menaungi Bawaslu Sumsel , tumbuh dan berkembang berdiri tegak lurus sesuai dengan asas penyelenggara pemilu yang harus mandiri , profesional dalam menjalankan tugas dan berintergeritas sebagai penyelenggara pemilu.
Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya mengatakan,  kalau kegiatan ini adalah seleberasi suksesor Bawaslu Sumsel menuntaskan semua aktivitasnya periode 2012-2017.
“Jadi kami menuntaskan pekerjaan kami di periode ini dengan pelantikan Panwas kabupaten/kota,” katanya.
Mengenai penanaman pohon sekitar kantor Bawaslu Sumsel merupakan,  simbol Bawaslu Sumsel ini berdiri, tumbuh dan berkembang menaungi semua pihak di Sumsel.
Menurutnya ada 17 batang pohon Ketapang Kencana dengan arti 17 pohon adalah 17 kabupaten kota di Sumsel sedangkan pohon Ketapa Kencana adalah pohon peneduh dan pohon yang rindang yang menaungi Bawaslu Sumsel , tumbuh dan berkembang berdiri tegak lurus sesuai dengan asas penyelenggara pemilu yang harus mandiri , profesional dalam menjalankan tugas dan berintergeritas sebagai penyelenggara pemilu.
“Dalam waktu ada pilkada serentak di kabupaten kota dan Provinsi dan ini beban pertama yang harus dilalui Panwas kabupaten kota terpilih besok,Senin (28/8) kami kami lantik,” katanya.
Dengan slogan soliditas, integritas, mentalitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah akan terus dikembangkan dan akan terus berlanjut di periode selanjutnya.
“Dalam setiap periode pemilihan kepala daerah , persoalannya selalu berbeda-beda , tapi dengan cara penanganan yang maksimal yang bisa dilakukan Bawaslu bersama Panwas kabupaten kota, kami meyakini Bawaslu Sumsel dan Panwas kabupaten kota bisa memaksimal tugas dan memberikan kepastian hukum dalam proses pilkada di Sumsel,” katanya.
Sedangkan anggota Bawaslu Sumsel Kurniawan menambahkan,  kalau penanaman pertama pohon dilakukan Ketua Bawaslu Sumsel dan anggota Bawaslu Sumsel dan seluruh Panwas kabupaten kota yang akan di lantik.
“Karena ini kantor baru perlu ada penghijauan karena kita cinta dengan lingkungan hidup,” katanya.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Muba Jadi Kabupaten Potensial Indeks Tertinggi

Sekayu, BP–Percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kian banyak mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Kini Bumi Serasan Sekate bakal ...