Home / Headline / Mularis Luruskan Anggapan Dirinya Garang dan Otoriter

Mularis Luruskan Anggapan Dirinya Garang dan Otoriter

BP/DUDY OSKANDAR
Bakal calon Walikota Palembang H Mularis Djahri saat menjelaskan misinya dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Palembang Brother (PB) di Café Renata, Bukit Besar, Palembang, Jumat (25/8).

Palembang, BP–Bakal Calon Walikota Palembang H Mularis Djahri mengakui ada anggapan orang bahwa dirinya garang dan otoriter.
”Saya bilang saya bukan otoriter tapi saya terdidik sebagai militer, bekas polisi. Jadi image yang kurang bagus memang, saya sudah dengar juga. Tapi seorang yang baik itu tidak boleh cuci tangan. Lagi kalau tangannya bersih enggak usah dicuci. Cuci tangan kalau tangannya kotor. Lucu orang yang enggak pernah kenal saya, tidak pernah komunikasi dengan saya dan tidak ada hubungan sama-sekali, keluarga enggak, satu sekolah enggak, satu pekerjaan enggak, dan enggak pernah berurusan soal dagang dan yang lain-lain, ngomong saya enggak karuan, dan enggak karuannya banyak,” kata Mularis yang didampingi tokoh pemuda Sumatera Selatan, Yudi F Bram, ST, MM, saat menjadi narasumber dalam diskusi yang digagas Palembang Brother di Cape Renata, Bukit Besar, Palembang, Jumat (25/8) malam.

Baca:  Bantah Isu Mularis Tidak Bisa Maju Di Pilkada Palembang

Acara yang dimoderatori oleh Anang Charma Ketua Komunitas Anak Muda Anti Narkoba (Kandatiba) Provinsi Sumsel itu dihadiri antara lain Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin dan tokoh-tokoh pengusaha maupun aktivis se Kota Palembang.

Bicara ketegasan, menurutnya, harus cukup dulu kepribadian seseorang karena menjadi seorang pemimpin ada dua hal yang dilihat di mana akademiknya harus cukup dan memiliki uang.
“Jadi saya kalau berkomitmen dengan Palembang Brother saya iyakan, kan lucu, lihat-lihat dulu tampang Pak Mularis, kira-kira komitmen enggak, kita kenal dululah,” katanya.
Apalagi perjalanan memimpin suatu daerah menurutnya, jika salah melangkah tidak bisa mundur lagi dan banyak kerugian yang diakibatkan kesalahan-kesalahan itu.
“Inilah kehidupan saya, inilah saya, silakan lihat nanti di kesempatan lain, kita yang berumur 30 tahun ke atas ini ke depan kita lebis bagus membicarakan bisnis, bagaimana kiat menjadi orang sukses, saya tawarkan seperti itu biar ramai dan meriah,” katanya.
Sedangkan Pemimpin Umum Koran Harian Beritapagi, Mulyono Misman menilai, stigma seorang Mularis Djahri dalam pandangannya adalah hanya karena tidak mau banyak bicara.
“Ketika Pak Mularis bicara dengan kita, kita jadi tahu utuh sosok seorang Mularis Djahri dan saya berharap Palembang ke depan dipimpin oleh Walikota yang tegas, berani, dan tidak memiliki kepentingan apa pun karena kepentingan itulah yang membuat orang menjadi pengecut,” katanya.
Presiden Palembang Brother Deni Tegar mengatakan, berita-berita miring tentang Mularis Djahri memang ada dan sangat banyak.
“Jadi harus lebih banyak Kanda Mularis ketemu dan menjelaskan kepada orang-orang ini secara langsung dan ketika orang lihat maka orang akan melihat aslinya. Jadi Kakanda Mularis ini memang tegas dan lugas dan disiplin serta loyal,” katanya.
Selain itu pihaknya, sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Mularis terkait misi sebagai bakal calon walikota Palembang dalam membenahi permasalahan di kota Palembang terutama banjir, pembenahan sungai dan pemberantasan narkoba.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cintani Penderita Kanker Tulang Dapat Bantuan Sebesar Rp27,8 Juta

Baturaja, BP – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melakukan penggalangan dana ...