Home / Olahraga / Porprov, FPTI Larang Keras ‘Bajak Atlet’

Porprov, FPTI Larang Keras ‘Bajak Atlet’

IST

Palembang, BP
Tak kurang dari tiga bulan lagi, perhelatan multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2017 digeber di Bumi Sriwijaya. Lebih dari 500 atlet top kabupaten/kota dari cabang olahraga yang dipertandingkan akan bersaing keras membidik kepingan emas.
Tak terkecuali cabang olahraga panjat tebing yang pascaporprov kali ini akan tumbuh climbing baru yang akan memperkuat provinsi ke nasional bahkan Internasional.
Berangkat dari hal tersebut, Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel melarang keras ada pembajakan atlet jelang atau saat multievent berlangsung. Meskipun, semuanya adalah atlet Sumsel pada akhirnya, hal tersebut merupakan kode etik atlet dan sportivitas.
“Jadi kita tegaskan, FPTI Sumsel melarang keras ada pembajakan atlet. Oleh karena itu, para Pengcab (FPTI-red) agar melakukan pembinaan dengan baik agar atlet bisa menjadi andalan di didaerahnya,”ujar Ketua Umum FPTI Sumsel Iwan Kurniawan, Jumat (25/8).
Sebagai main sport Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang, Pengurus Provinsi FPTI Sumsel ingin pengkaderan climbing berjalan secara produktif. Sehingga dari masa ke masa akan ada penerus prestasi dan salah satu ajang pemetaannya adalah melalui multi event Porprov.
Pasalnya, berdasarkan pemantauan Iwan menyebut Pengcab Palembang dan Pengcab Muba lebih maksimal dalam pengkaderan para atlet. Diharapkan ini menjadi inspirasi kabupaten/kota lain di Sumsel.
“Kita ada M Inayah yang diwacanakan akan memperkuat Asian Games 2018 di Palembang. Nah, kita ingin Porprov bisa menumbuhkan Inayah-Inayah lain,”harapnya.
Selain M Inayah yang saat ini bergabung menghuni Pelatnas di Yogyakarta ada dua atlet potensial climbing Sumsel yang limitnya hampir mengejar M Inayah. Sebut saja Wira dan Alimin.
“Mereka atlet potensial. Berada di kelas speach clasic dan speach record,”jelasnya.
Untuk diketahui, pada Porprov XI November 2017 mendatang main sport panjat tebing akan mempertandingkan 17 nomor dengan rincian 10 nomor putra dan 7 nomor putri. #sug
Baca:  Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap 'Pembegalan' Atlet
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suparman Romans Resmi Jabat Dekan FKIP UKB Palembang

Palembang, BP Atas permintaan Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang Dr Irzanita Wathan SH, Ir Suparman Romans akhirnya resmi menjabat ...