Home / Palembang / Aliran Limbah Hotel Ibis Dipertanyakan

Aliran Limbah Hotel Ibis Dipertanyakan

Komisi II DPRD Palembang saat mendatangi pembangunan Hotel Ibis, Jumat (25/8).

Palembang, BP — Setelah kembali melanjutkan pembangunannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang mendapati tak adanya tempat aliran limbah Hotel Ibis yang terletak di Jalan Letkol Iskandar ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang, Candra Darmawan mengatakan, saat ini pembangunan milik Thamrin Group tersebut sedang dikaji oleh Tim Teknis yang difasilitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang.

“Hotel Ibis ini kami dapati tidak adanya tempat aliran limbah, akan dikemanakan. Apalagi ini nantinya digunakan sebagai oleh dan pasti banyak pengunjung yang menginap, kami masih mempertanyakan aliran limbanya kemana ini belum jelas, jangan sampai dibuang ke drainase yang akan mencemari lingkungan,” katanya saat kembali mendatangi pembangunan Hotel Ibis di seputaran Dempo ini, Jumat (25/8).

Ia mengatakan, atas temuan tersebut menjadi bahan pertanyaan kepada Tim Teknis PUPR selaku yang memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan pertemuan bersama Tim Teknis. Sementara sejauh ini kita belum menerima revisi rencana bangunan ini dari PU.

“Kita menunggu hasil temuan dari kajian Tim Teknis atas perbangunan tersebut setelah itu akan disimpulkan. Tutup permanen bisa saja, jika sesuai amdal lalin bangunan ini hanya layak 5-6 lantai, maka harus sesuai amdal,” jelasnya.

Candra mengatakan, perbaikan fasilitas umum seperti drainase memang telah dilakukan, namun mengenai grand engker, Pemkot Palembang melalui Tim Teknis harus membuktikan grand engker sudah dicabut atau ditutup-tutupi.

“Mereka (pihak Ibis, red) boleh saja melanjutkan perbaikan jika ditemukan hasil dari kajian nantinya tidak sesuai dan harus dirombak kamib tidak tanggung jawab,” tukasnya. #pit

 

x

Jangan Lewatkan

APBD Palembang Bertambah Rp271 Miliar

Palembang, BP — Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 bertambah menjadi Rp3,425 triliun. Penambahan Rp271,7 miliar ini telah disetujui DPRD Palembang ...