Home / SFC / Kontra Persela, Hyun Koo Cs Pindah Markas

Kontra Persela, Hyun Koo Cs Pindah Markas

Palembang, BP — Renovasi Stadion Madya Bumi Sriwijaya nyaris rampung. Bahkan, rumput lapangan sudah 100 persen selesai.

Saat ini renovasi sedang difokuskan pada bagian di luar lapangan. Salah satu renovasi yang sedang dilakukan untuk dua ruangan urgen, yakni loker room, press room dan room medis.

Sesuai dengan rugulasi, baik untuk Liga 1 ataupun Asian Games 2018 nanti, tiga ruangan ini harus ada. Oleh sebab itulah, sangat penting untuk merenovasi atau menyediakan ketiga ruangan itu.

“Harus ada dua loker room, press room dan room medis. Apabila sudah baru stadion dikatakan siap dan kita mulai meminta di verifikasi,” ucap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu (23/8).

Saat kedua ruangan ini sudah siap, maka pihaknya akan langsung memberikan konfirmasi pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operatir Liga 1 terkait kesiapan Stadion Bumi.

PT LIB akan langsung menerjunkan bagian verifikasi untuk melihat langsung kesiapan stadion sebagai kandang SFC.

Bila tidak ada koreksi lagi, maka Yu Hyun Koo dan kawan-kawan akan pindah langsung ke Bumi Sriwijaya. Pihaknya sendiri memperkirakan, SFC akan pindah ke Stadion Bumi, baik untuk sesi latihan ataupun tanding September nanti.

“Awal September selesai di verifikasi, pertengahan bulan semua beres, jadi SFC bisa langsung pindah,” pungkas.

Pria yang kerap disapa Uda ini menegaskan, pihaknya memperkirakan pertandingan pertengahan atau pekan terakhir September sudah digelar di Bumi Sriwijaya.

Terakhir, pihakya baru saja memantau kesiapan lapangan Stadion Bumi. Pihaknya bersama Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengukur lapangan.

“Pengukuran dilakukan oleh pihak internal bekerja sama dengan Asprov PSSI,” ucapnya.

Kendati lapangan sudah selesai, masih ada beberapa bagian lagi yang masih harus direnovasi. Bagian itu berada di luar lapangan.

“Setelah itu, renovasi akan pindah ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,” ujarnya.

Untuk Stadion GSJ ini, sendiri renovasi difokuskan pada tribun selatan dan utara. Kapasitas dari penonton dari kedua tribun akan ditambah lagi dari sebelumnya. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

Rekor Buruk SFC, Dicukur Madura di Bangkalan

  Palembang, BP–Rekor buruk terus ditorehkan Sriwijaya FC. Kali ini tim Laskar Wong Kito menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari ...