Home / SFC / Tumbal Bhayangkara FC

Tumbal Bhayangkara FC

Palembang, BP — Menjamu Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC kehilangan Hilton Moreira karena akumulasi kartu kuning.

Dalam partai lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1, Sriwijaya FC akan menghadapi Persiba Balikpapan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (29/8).

Melawan tim berjuluk Beruang Madu ini, Pelatih Hartono Ruslan tak bisa menurunkan winger andalannya Hilton Moreira.

Pemain asal Brasil ini terpaksa harus duduk manis di tribun VVIP menonton rekan-rekannya bertanding karena terkena akumulasi kartu kuning.

Dia mendapatkan kartu kuning saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (20/8). Ternyata, ini menjadi kartu kelima baginya.

Itu artinya, untuk kedua kalinya, pemilik jersey 10 Laskar Wong Kito itu harus absen karena kartu kuning.

“Yah, saya terkena akumulasi kartu, tak bisa turun nanti,” kata Hilton Moreira, saat dikonfirmasi, Senin (21/8).

Kendati tak bisa turun, dia akan memberikan support pada rekan-rekannya yang berjuang untuk mengamankan tiga poin kala menjamu Persiba Balikpapan.

Hilton berharap, SFC dapat mengamankan tiga poin, karena ini merupakan laga kandang. SFC akan bermain di depan pendukung sendiri.

Absennya Hilton, otomatis membuat pelatih harus menyiapkan pemain pengganti. Dari daftar pemain yang ada, Hartono dapat menurunkan Yohanis Nabar, Slamet Budiono, dan Rizsky Dwi Ramadhana.

Tiga pemain ini harus bersaing untuk dapat memperebutkan posisi yang ditinggalkan Hilton. Sementara satu tempat posisi sayap sudah pasti akan menjadi milik dari Nur Iskandar.

Mantan pemain Semen Padang ini, dalam beberapa laga terakhir memang kerapkali menjadi pilihan utama. Apalagi, setelah regulasi U-22 yang mengharuskan tiga pemain berusia 22 tahun masuk dalam starting eleven dihapuskan.

Ditambah lagi, TA Musafri yang dipinjamkan ke Barito Putera dan Maldini Pali dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, semakin mematenkan satu tempat buatnya.

“Kita akan lihat kesiapan pemain saat latihan, semua akan terus kita pantau,” ucap Hartono.

Tim baru saja kembali dari Bekasi, pemain akan mulai menggeber latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, sore ini. #zal

x

Jangan Lewatkan

SFC & Selangor Rebutan Dapatkan Pemain Ini

Palembang, BP Manajemen Sriwijaya FC sudah mulai bergerilya mendapatkan pemain yang masuk dalam skuad musim 2018. Diam-diam ternyata manajemen sudah ...