Home / Headline / Seizin Bupati, Bapedda Siap Anggarkan Rally Asia-Pasifik

Seizin Bupati, Bapedda Siap Anggarkan Rally Asia-Pasifik

Muhsin Abdullah bersama H Abdulrahman Rosyidi

Inderalaya, BP

Dengan izin Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam, Kepala Bapedda OI H Abdulrahman Rosyidi siap menganggarkan kegiatan rally tingkat Asia-Pasifik pada 2018 mendatang dengan dana miliaran rupiah.

“Bapedda OI seizin Bupati  menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan rally tingkat Asia Pasifik jika nanti OI ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan. Untuk mengantisipasi dengan anggaran besarannya belum ditentukan. Namun diperkirakan miliaran rupiah. Kita lapangan cukup baik di track KPT Tanjung Senai dan Cintamanis A dan B. Dari 20 ribu hektar lahan disiapkan hanya 5 hektar yang digunakan. Yang jelas untuk akomodasi dan hotel bisa menggunakan hotel di Palembang. Apalagi 2018 nanti jalan tol sudah jadi jadi jaraknya lebih singkat,” katanya kepada BeritaPagi, kemarin.

Bahkan soal makanan pihaknya sudah merencanakan akan menyajikan kuliner khas OI seperti pindang, pempek dan sebagainya. “Bahkan kalau memang tingkat Asia Pasifik bisa digelar di sini, kita bisa memperkenalkan berbagai macam home industri yang ada di Bumi Caram Seguguk, kita optimis kegiatan tersebut bisa dilakukan disini apalagi gelaran kejurnas rally yang ketua pelaksananya Pak Muhsin Abdullah berlangsung sukses, yang didukung juga oleh masyarakat dan opd. Namun kita juga akan menyiapkan sdm yang mumpuni dan wajib menerapkan penguasaan bahasa asing. Yang jelas ini semua buat masyarakat OI untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkenalkan serta mempromosikan potensi Bumi Caram Seguguk,” harapnya.

Sebelumnya pebalap nasional Rifat Sungkar mengatakan rally tingkat Asia Fasifik bisa diselenggarakan disini, “Tapi kalau kita ingin mendatangkan para rally Asia pasifik, peserta Indonesia harus bisa berkompetisi. Saat ini mobil-mobil para perally ini yang paling muda usia mobilnya 10 tahun, bagaimana  nantinya kita bisa merangkul semua para peminat rally yang ada dan lebih memperbanyak wawasan pertandingan dan juga merevisi kelas yang tidak dianggap para pebalap sebagai favorit sehingga menjadi solusi yang baik,” jelasnya.

Koordinator Club Otomotif yang ada di OI sekaligus Ketua Penyelenggara Kabupaten OI H Muhsin Abdullah mengaku bersyukur atas penilaian Rifat Sungkar. “Alhamdulillah kalau menurut penialaiannya artinya apa yg diperbuat tidak sia2 mencurahkan tenaga pikiran dana dan lain- lain sesuai standar IMI. Untuk gelaran Asia Pasifik kita menunggu sifatnya, kalau memang pihak panitia imi pusat menghendaki kegiatan akbar tersebut dilaksanakan di sirkuit Tanjung Senai Inderalaya OI tentunya kita siap. saya yakin bupati pasti siap menyambut baik kegiatan tersebut, apalagi sifatnya akbar. Selain mempromosikan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Koordinator Club (IMI Kabupaten) H Muhsin Abdullah.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam pun menegaskan, Kabupaten OI mengaku bersyukur jika banyak memuji soal sirkuit rally terbaik tingkat nasional bahkan gubernur bakal menunjuk OI untuk kegiatan rally Asia-Pasifik. #hen

x

Jangan Lewatkan

Mobil Pak Kades Tabrak 3 Mobil, 1 Motor, dan Dinding Masjid Agung

Palembang, BP–Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport BG 1457 IS yang dikendarai Sahirman (39), Kepala Desa (Kades) di Kabupaten OK,I menabrak ...