Home / Headline / Rifat Sungkar: Sirkuit OI Top Bintang Lima

Rifat Sungkar: Sirkuit OI Top Bintang Lima

    Inderalaya, BP

Legenda rally nasional sekaligus Ketua Komisi Rally Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar, menilai sirkuit rally untuk Kejurnas Merdeka of Indonesia di KPT Tanjung Srnai dan Sirkuit Cintamanis A dan B selama 3 hari (18-20 Agustus) sangat top bak hotel sekelas bintang lima.

Rifat Sungkar, Minggu (20/8), mengatakan, event kejuaraan nasional di Sumsel ini adalah event kejurnas pertama yang ada, setelah tiga tahun event kejurnas rally ini vakum, bahkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sampai membuka acaranya secara langsung.

Namun hal itu membuat pengurus komisi IMI  berusaha mencoba menjawab tantangan pasar dan  menerapkan regulasi-regulasi untuk memudahkan para peserta.

“Kedatangan saya untuk mengetahui keluhan para pembalap maunya seperti apa supaya kami bisa menyusun regulasi lebih baik lagi dan lebih banyak merangkul para pembalap untuk bisa mengikuti kejuaran rally nasional. Sirkuitnya top, bahkan track rally yang ada di OI ini sangat bagus dan saya beri nilai bak hotel bintang lima,” kata pebalap nasional Rifat Sungkar kepada BeritaPagi.

Bahkan, menurutnya, rally tingkat Asia Fasifik bisa diselenggarakan di sini, “tapi kalau kita ingin mendatangkan para rally Asia pasifik, peserta Indonesia harus bisa berkompetisi. Saat ini mobil-mobil para perally ini yang paling muda usia mobilnya 10 tahun,  bagaimana  nantinya kita bisa merangkul semua para peminat rally yang ada dan lebih memperbanyak wawasan pertandingan dan juga merevisi kelas yang tidak di anggap para pembalap sebagai favorit sehingga menjadi solusi yang baik,” jelasnya.

Koordinator Club Otomotif yang ada di OI, H Muhsin Abdullah, mengaku bersyukur atas penilaian Rifat Sungkar, “Alhamdulillah kalau menurut penialaiannya artinya apa yg diperbuat tidak sia2 mencurahkan tenaga pikiran dana dan lain- lain sesuai standar IMI. Untuk gelaran Asia Pasifik kita menunggu sifatnya, kalau memang pihak panitia imi pusat menghendaki kegiatan akbar tersebut dilaksanakan di sirkuit Tanjung Senai Inderalaya OI tentunya kita siap. saya yakin bupati pasti siap menyambut baik kegiatan tersebut, apalagi sifatnya akbar. Selain mempromosikan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Koordinator Club (IMI Kabupaten) H Muhsin Abdullah.

Sebelumnya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam pun menegaskan, Kabupaten OI mengaku bersyukur jika banyak memuji soal sirkuit rally terbaik tingkat nasional bahkan gubernur bakal menunjuk OI untuk kegiatan rally Asia-Pasifik. #hen

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Bogor, BP— Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat ...