Home / Headline / Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP — 
Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang milik Tisawati (40) yang berada di samping rumahnya memiliki keunikan.Tanaman pisang jenis pisang ambon dengan usia dua bulan tersebut memiliki tiga tandan dan empat buah jantung. Tak ayal, keunikan pohon pisang itu menjadi buah bibir warga sekitar sejak dua pekan terakhir. Warga yang tahu, acapkali mampir hanya untuk melihat langsung dan mengabadikannya di foto kamera.

Tisawati kepada wartawan mengatakan, pisang miliknya itu baru pertama kali memiliki tandan lebih dari satu, ditambah lagi dengan jantung pisang berjumlah empat buah. Sebab pisang di samping rumahnya itu sudah beberapa kali bertunas.

“Kalau sebelum-sebelumnya normal buahnya. Baru kali ini yang unik,” timpalnya.

Istri dari Bambang dan ibu satu anak itu mengaku akan merawat buah pisang unik tersebut. Dan akan mencicipi buahnya jika sudah matang.

“Kalau sudah matang, mau saya cicip rasanya,” celetuk Tisawati.

Lebih lanjut, dirinya tidak mau mengaitkan pisang miliknya itu dengan mitos. Meskipun pengakuannya bahwa pernah mimpi jika pohon pisang miliknya tersebut dipatok oleh burung dara.

Sementara itu Dendi (35), warga sekitar menjelaskan sejak kehebohan pohon pisang bertandan tiga dan memiliki empat jantung, rumah Tisawati selalu ramai didatangi orang. Rata-rata dari mereka hanya untuk melihat dan mengambil foto.

“Setiap sore orang datang ke sini mau lihat dan ambil foto,” pungkasnya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Stasiun LRT Bakal Gunakan ‘Vending Machine’

Palembang, BP–Untuk penumpang yang nantinya ingin naik transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang rencananya di setiap ...