Mandiri Region II Gelontorkan Rp2 Triliun Kredit Mikro

108
TURUN KE PASAR-CEO Bank Mandiri Regional II Sumatera 2 Aribowo didampingi tim mikro turun langsung ke Pasar 26 Ilir Palembang, Minggu (13/8).

Palembang, BP

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region II Sumatera 2 telah merealisasikan penyaluran kredit mikro mencapai Rp2 triliun dengan debitur kurang lebih 50 ribuan. Kredit ini tumbuh positif sejalan dengan pertumbuhan pelaku usaha, terutama di Sumatera Selatan.

CEO Bank Mandiri Regional II Sumatera 2 Aribowo mengatakan, pelaku usaha di Sumsel memiliki peluang pasar yang cukup potensial. Permitaan pembiayaan pada sektor ini cukup menjanjikan.

“Untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menunjukkan trend yang positif. Sampai dengan posisi Juli 2017, secara year on year tumbuh sesuai dengan ekspektasi,” katanya, Minggu (13/8).

Dia mengatakan, penyaluran kredit ini sejalan dengan upaya Bank Mandiri yang berperan aktif mendorong pertumbuhan sektor menengah ke bawah. “Untuk kualitas kredit Non Performance Loan (NPL) yang masih terjaga di bawah 2%,” katanya.

Mendorong laju pertumbuhan kredit mikro, seperti kredit modal usaha untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pihaknya gencar menjangkau pelaku usaha secara langsung, bahkan menanyakan langsung terhadap kebutuhan pelaku usaha.

“Tim kita rutin terjun langsung ke lapangan. Upaya ini diharapkan bisa menjadi layanan lebih kepada debitur yang telah mempercayai Bank Mandiri sebagai mitra kerja,” katanya.

Layanan terbaik yang dilakukan Bank Mandiri tidak hanya terpaku pada layanan kredit dengan jumlah yang besar namun layanan terbaik juga diberikan kepada pilar perekonomian rakyat seperti usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).#ren