Home / Pendidikan / Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Incar Akreditasi A

Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Incar Akreditasi A

Palembang, BP

Sudah tak bisa dipungkiri bahwa Fakultas Kedokteran hingga saat ini menjadi primadona bagi para calon mahasiswa. Termasuk Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang. Karenanya UMP sebagai perguruan tinggi swasta yang menerima mahasiswa kedokteran terus melakukan akselerasi kualitas dalam pencapaian akreditasi A.

Dekan Fakultas Kedokteran UMP Yanti Rosita mengatakan, dalam pertemuan menyongsong akreditas A tersebut melibatkan 10 FK Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Baca:  Puluhan Mahasiswa UMP Datangi Kantor BeritaPagi, Ini Alasannya

“Pertemuan ini membicarakan berbagai kekurangan yang harus diperbaiki oleh setiap FH yang ada di Indoensia agar akreditas A yang dibidik bisa tercapai saat melakukan re-akreditasi,” ujar Yanti Rosita saat dibincangi disela-sela pertemuan Asosiasi Pendidikan Kedokteran di Hotel Horisaon, Jumat (11/8).

Menurutnya, hasil dari pertemuan tersebut, akan di rumuskan lebih lanjut dengan pembentukan kelompok kerja atau pokja. Yang berisikan beberapa orang, untuk merumuskan yang tepat dalam meningkatkan akreditas setiap Fakultas Kedokteran Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

Baca:  Gubernur Belum Tandatangan Draf UMP Tahun 2018

“Target kita secepatnya, minimal saat kami melakukan re-akreditasi pada dua atau tiga tahun lagi sudah mendapatkan nilai A,” terangnya.

Menurutnya, berbagai barometer syarat menuju akreditasi A terus dilakukan, mulai dari kualitas SDM dan juga sarana dan prasarana sehingga menjadi penunjang akreditas.

“Termasuk lulusan yang kita ingin para alumni bisa menjadi dokter yang tersebar di berbagai Rumah Sakit ternama atau ada yang melanjutkan sekolah lagi,”terangnya.

Baca:  JPO UMP Tak Berfungsi Maksimal

Dirinya berharap akreditas tersebut bisa dibidik secepatnya mengingat Fakultas Kedokteran di Muhammadiyah terus bersaing dengan PTS atau PTN lain. #sug

x

Jangan Lewatkan

Melihat Lebih Dekat Sosok Hj Agustina

Palembang, BP— Menjadi abdi negara di dunia pendidikan sekaligus menjadi ibu rumah tangga memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, bisa ...