BKB Tertutup Untuk Expo dan Pameran

315

Palembang, BP

Benteng Kuto Besak (BKB) dikhususkan sebagai kawasan wisata, sehingga Pemerintah Kota Palembang melarang BKB dijadikan tempat expo ataupun pameran.

 

Walikota Palembang Harnojoyo, mengatakan, pihaknya tidak memperkenankan BKB digunakan untuk kegiatan berjualan atau pameran. Sebab, event tersebut akan memakan tempat dan mengganggu kenyamanan pengunjung yang sengaja datang untuk berwisata.

 

Untuk itu pihaknya mengalihkan kegiatan untuk pameran atau expo di tempat-tempat yang sudah ditentukan, seperti Palembang Sport and Convention Center (PSCC) dan tidak menutup kemungkinan bagian samping Dermaga Point di BKB. “Kalau untuk festival dan acara hiburan panggung terbuka tetap akan diizinkan,” katanya, Minggu (13/8).

 

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa mengatakan, menonaktifkan penggunaan BKB menjadi tempat pameran sudah dimulai oleh Pemkot Palembang sendiri. Ia menyontohkan, biasannya Palembang Expo dan sejenisnya selalu digelar di BKB, namun mulai tahun ini, Palembang Expo kami alihkan ke Palembang PSCC.

 

“Kami tidak akan memberikan izin bagi siapa saja yang akan menggelar pameran di BKB. Kami ingin agar pengunjung BKB ini nyaman, bisa menikmati Sungai Musi dengan tenang bersama keluarga,” katanya.

 

Harobin mengatakan, untuk kegiatan yang bersifat expo dan pameran ini akan diarahkan pelaksanaannya di PSCC, Sumsel Promotion Centre (SPC) di Jakabaring atau pun di space dekat Ampera karena cukup luas untuk pameran.

 

“Makanya untuk Sriwijaya Expo kami tidak berikan izin, kami arahkan ke PSCC atau SPC di Jakabaring. Di sana juga parkirnnya luas dan memungkinkan untuk menggelar expo atau pameran,” ujarnya.#pit