Home / Headline / Lury Gagas SSC Untuk Siswa Berprestasi di Sumsel

Lury Gagas SSC Untuk Siswa Berprestasi di Sumsel

Palembang, BP
500 siswa dengan prestasi ranking 1-10 besar di 34 SMA Negeri dan 3 MAN Palembang berkumpul di Griya Agung, Sabtu (12/8).

Kehadiran mereka tak hanya menyaksikan penjelasan tentang Sriwijaya Super Camp (SSC) yang digagas oleh Hj Lury Elza Alex Noerdin melalui Lury Foundation, tetapi mengikuti penjaringan tahap awal yakni interview. SSC hanya menyediakan 50 kursi untuk siswa super berprestasi yang akan dididik tidak hanya berprestasi, tetapi juga memiliki jiwa entrepreneurship dan leadership nantinya. 

“SSC selain lembaga yang bertujuan untuk mendidik siswa terbaik menjadi super terbaik juga sebagai wahana bagi Hj Lury Elza Alex untuk melanjutkan pengabdiannya ke masyarakat Palembang khususnya dan Sumsel umumnya. Melalui SSC diyakini akan ‘menelurkan’insan terdidik terbaik untuk masa depan Palembang dan Sumsel mendatang,” kata panitia yang juga salah seorang Tim Seleksi SSC, Erwanto Yusuf, ST, Dipl.Business, Sabtu (12/8), di Griya Agung Palembang.

SSC juga wahana pergerakan Hj Lury Elza Alex Noerdin membangun kemajuan yang lebih besar lagi di bidang pendidikan.   

“Salah satunya yang sudah dieksekusi hari ini, adalah bidang pendidikan, makanya Lury menginisiasi Sriwijaya Super Camp 2017. Kenapa Sriwijaya, karena tidak hanya di Palembang nantinya akan seluruh Sumsel, kenapa super karena pendidikan berlangsung intensif, kenapa camp karena pembelajaran secara berkesinambungan. Mari sambut SSC untuk menciptakan masa depan Palembang dan Sumsel lebih baik lagi,” katanya.
     Sedangkan untuk materi yang diajarkan di SCC lebih condong ke arah teknik calon kepemimpinan, leadership secara holistik, beda dengan sekolah yang bergelut di akademik.

Bagi 50 siswa yang lulus penjaringan akan menjalani pendidikan di SSC yang beralamat di Graha Salsabilla Sriwijaya, Waihitam, sebelah RM Sri Melayu pada September 2017 mendatang sampai September 2018. 

“Selama satu tahun intensif setiap sabtu dan minggu dilatih teknik calon kepemimpinan, leadership secara holistik. Sementara Seni-Jumat siswa tersebut belajar di sekolah masing-masing,” katanya.

Meski baru memasuki masa penjaringan siswa lulusan Sriwijaya Super Camp (SSC) 2017 sudah diminati dan dinantikan prestasinya di managemen PT Semen Baturaja dan Bank Sumsel Babel (BSB).

“Inilah hebatnya SSC besutan Lury Foundation yang diinisiasi oleh Hj Lury Elza Alex Noerdin,” katanya.
Dikatakan Erwanto, sebelumya Direksi PT Semen Baturaja dan Bank Sumsel Babel telah berkomitmen mendukung penuh SSC 2017, mulai dari keikutsertaan dalam mendidik sampai menempatkan lulusan terbaik SSC 2017 di perusahaan besar di Sumsel tersebut. 

“Sejauh ini PT Semen Baturaja dan Bank Sumsel Babel telah menjadi sponsorship SSC 2017, dan mereka juga berkomitmen kuat dalam mendidik dan menyerap lulusan terbaik kita,” katanya.
     
Dengan kata lain sambung Erwanto, lulusan SSC 2017 tidak hanya dibekali pendidikan kemandirian, kewirausahaan, skill, leadership dan kemampuan menantang dunia kerja di masa mendatang, tetapi juga siap ditampung di PT Semen Baturaja dan Bank Sumsel Babel. 

“Ini suatu hal yang sungguh sangat luar biasa bagi siswa terbaik dari SSC dan berkat kerja keras Hj Lury Elza Alex Noerdin tentunya,” katanya. 

Kenapa, karena selama satu tahun intensif setiap sabtu dan minggu dilatih teknik calon kepemimpinan, leadership secara holistik. Sementara Senin-Jumat siswa tersebut belajar disekolah masing-masing. Artinya alumni SSC kelak memiliki kemampuan komplet.

Sementara itu, Mentor Utama SSC, H Patra Radezayansyah, ST, SE MBAT, yang juga pengusaha, mengatakan masalah jiwa entertainment tidak hanya swasta.
Apalagi menurutnya masalah jiwa entertainment tidak hanya menjadi peran dan tanggung jawab SSC terhadap siswanya.

“Tidak hanya wirausaha. Kita tumbuhkan jiwa enterpreneurship. Selama ini kita lakukan kepada orang seperti mahasiswa D3. Tidak salahnya kita lakukan sejak dini kepada siswa SMA. Makanya belum lulus saja sudah diminati,” kata Patra yang juga suami dari Hj Lury Elza Alex Noerdin.
Salah seorang peserta seleksi, Kiki Merdiansyah kelas 11 jurusan desain komunikasi visual SMKN 7 Palembang, mengaku tertarik mengikuti seleksi SSC ini karena ingin belajar mengenal lebih dalam tentang Sumsel.
“Melihat promosi enterpreneurship kita semakin tertarik. Belajar praktek memimpin pramuka. Insya Allah optimis lolos. Selama ini di sekolah ranking 1 terus,” kata siswa kelahiran Lahat, 18 Mei 2001.#osk
x

Jangan Lewatkan

Alex Main Film Mandarin, Pererat Persahabatan Indonesia-Cina

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mendapat tawaran untuk main film. Kali ini orang nomor satu di Sumsel ini ...