Miliki Kecocokan, Sumsel-Selandia Baru Dapat Kerja Sama

156
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya

Palembang, BP

Provinsi Sumatera Selatan dan Selandia Baru dianggap sangat cocok jika menjalin kerja sama, khususnya di bidang olahraga. Bentuknya dengan menghadirkan para pelatih Selandia Baru untuk berlatih bersama atlet Indonesia, kerja sama di bidang sumber daya alam maupun yang lainnya.
Mr Tim Anderson mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin membangun Sumsel hingga memiliki fasilitas olahraga yang lengkap berkelas dunia. Untuk itu, kedepan Pemerintah Selandia Baru dengan Pemprov Sumsel dapat menjalin kerja sama di bidang olahraga.
“Saya rasa Sumsel dan Selandia Baru sangat cocok bekerjasama khususnya di bidang olahraga. Banyak sekali para pelatih berprestasi di Selandia Baru dan mungkin bisa didatangkan di sini,” katanya saat Student Summit by Zetizen 2017, di Griya Agung Palembang, Jumat (11/8).
Menurut Anderson, dirinya sudah keliling dunia dan jarang sekali ada fasilitas olahraga yang lengkap dan terintegrasi seperti Jakabaring. Ini salah satu prestasi yang membanggakan karena Gubenrur Alex bisa seperti ini.
“Bahkan saya pernah bilang ke Pak Jokowi, kalau mau pindah ibu kota jangan ke Kalimantan bisa ke Palembang saja,” ujarnya.
Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memberikan arahan khusus kepada para siswa/siswi SMP, SMA, SMK dan MA se-Sumsel agar bisa menjadi generasi penerus yang terampil, cerdas, dan terhindar dari narkoba.
Dikatakan orang nomor satu di Sumsel ini, Provinsi Sumsel saat ini sudah dikenal di dunia internasional berkat suksesnya berbagai event olahraga bertaraf internasional di Sumsel, hingga dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games bersama Jakarta.
Untuk itu, lanjut mantan Bupati Muba dua periode ini, agar Sumsel semakin maju kedepan perlu didukung generasi penerus yang terbaik dan handal sehingga mampu bersaing dimasa mendatang.
“Kalau mau maju harus berjuang keras dan berani mempertaruhkan banyak hal,” tutup Gubernur Alex kepada para siswa.
Pada Student Summit by Zetizen 2017 ft. New Zealand Embassy dihadiri Mr Tim Anderson, New Zealand Trade & Enterprise Commissioner and Ms Karmela Christy, Marketing & Strategic Relations Manager Indonesia at Education New Zealand. #rio