Pemkab Muba-Bank Sumsel Babel Fasilitasi ASN Masuki Masa Pensiun

106
Plt Sekda Kab Muba Drs H Apriyadi SSos MSi menyerahkan SK secara simbolis dalam acara Sosialisasi Persiapan Pensiun Bagi PNS yang Akan Memasuki Masa Pensiun di Lingkungan Pemkab Muba di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (10/8).

Sekayu, BP

Masa pensiun merupakan masa yang cukup sulit bagi Aparatur Sipil Negara atau biasa disebut Pegawai Negeri Sipil, Untuk itu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan PT Taspen Persero Palembang menggelar Sosialisasi Produk Pensiun kepada PNS Pemkab Muba yang akan memasuki masa pensiun.
Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex  Noerdin diwakili Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi Msi, bertempat di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (10/8/2017).
Dalam kesempatan tersebut Plt Sekda mengucapkan terima kasih kepada ASN yang akan memasuki masa Purna Bhakti, atas pengabdian dan dedikasinya selama masih aktif dalam menjalankan tugas sebagai ASN.
01.Plt Sekda Kab Muba Drs H Apriyadi SSos MSi menyampaikan kata sambutannya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Sumsel Babel dan PT Taspen Persero Palembang yang berinisiatif meringankan persiapan pengurusan masa pensiun ASN di Ruang Lingkup Kabupaten Muba yang kita cintai ini,” ungkap Apriyadi.

Lanjut Plt Sekda Muba, Ia menghimbau kepada Bagian kepegawaian pada setiap Organisai Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Muba untuk lebih aktif mengikuti perkembangan terkait kepengurusan persiapan pensiun ASN.
Sementara, Kepala Badan Kepagawaian Sumber Daya Manusia Kabupaten Muba Sunaryo SSTP MM, menuturkan berdasarkan data per 1 Agustus 2017 ada sebanyak 122 orang ASN yang memasuki masa pensiun, dan telah terbit keputusan pensiun sebanyak 92 orang. Untyk jangka panjang hinga tahun 2021 tercatat 1145 orang ASN yang memasuki masa pensiun.
Pose bersama

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Bank Sumsel Babel yang diwakili oleh Kepala Cabang Pembantu Kecamatan Bayung Lencir Didit Hardianto SE mengatakan, pihak Bank Sumsel Babel, Pemkab Muba, dan PT Taspen sudah berkomiten untuk meningkatkan pelayanan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan finasial para ASN yang akan pensiun.

“Sosialisasi yang diberikan berupa sosialisasi persiapan usaha bagi PNS nasabah Bank Sumsel Babel sebelum memasuki masa pensiun, mudah-mudahan dapat memberikan solusi terbaik,” paparnya.
Turut hadir dalam sosialisasi ini, Asissten II Setda Muba Ir H Sulaiman Zakaria MT, Pimpinan PT Taspen Persero Palembang Maryono, Para Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, serta Peserta Sosialisasi dari ASN yang akan memasuki Purna Bhakti.#arf