Home / Headline / Andalkan Sentuhan Magis Sang Arsitek

Andalkan Sentuhan Magis Sang Arsitek

Palembang, BP — Sriwijaya FC akan melakoni Derby Andalas, melawan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (11/8) malam.

Dalam partai lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1, SFC mengusung target tiga poin. Sementara tim tamu berambisi minimal mencuri satu poin.

Berkaca dari sepak terjang kedua tim di laga pembuka putaran kedua Liga 1, sama-sama memulai dengan sempurna. Kalau SFC menekuk Pusamania Borneo FC 1-0, Semen Padang menang besar atas Gresik United 4-1.

Bermodalkan kemenangan itu, kedua pelatih punya rasa percaya diri yang tinggi dapat mencapai target tim. Pelatih caretaker SFC Hartono Ruslan pun menyebut sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk mengamankan tiga poin.

“Saya tahu melawan Semen Padang kita punya rekor tidak begitu bagus. Dari lima kali pertemuan, empat imbang dan satu berakhir dengan kekalahan. Kita akan berusaha memecahkan itu,” ucap pelatih asal Solo ini.

Baca:  Beredar Jersey SFC Tanpa Izin

Anak asuhnya harus menghentikan rekor buruk dengan menekuk tim besutan Nil Maizar. Taktik dan strategi telah disusun dan siap untuk dimainkan.

Termasuk dengan penempatan dari Hilton Moreira. Jajaran pelatih melihat Hilton tak boleh jauh dari rekan satu negaranya Alberto Goncalves.

“Lawan Semen Padang, dia bisa bermain di posisi gelandang serang atau winger. Lihat saja besok (hari ini-red),” ucapnya.

Ketika melawan Borneo FC pekan lalu, Hartono mengakui jika Hilton memang dimainkan di posisi gelandang serang. Ia mengisi pos yang ditinggalkan marquee player Tijani Belaid, yang absen karena melangsungkan pernikahan di Tunisia. Hilton bermain cukup apik di posisi tersebut. Ia tetap bisa padu dengan kompatriotnya asal Brasil, Alberto Goncalves, ujung tombak SFC.

Baca:  Sosialisasikan Asian Games ke Costa

“Dia memang sudah biasa main di posisi itu, begitu pun winger. Jadi lawan Semen Padang, ia bisa main di mana saja. Cuma jangan terlalu ke belakang, karena itu akan membuat SFC kehilangan daya serang,” ucapnya.

Hartono juga mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Lawan kali ini punya permainan yang kompak.

“Bukan satu atau dua pemain berbahaya, tapi semuanya. Itu karena mereka sudah lama bersama-sama,” ucapnya.

Dalam tim besutan Nil Maizar, tak ada yang berubah. Dia hanya mencoret marquee player-nya dari Pantai Gading Didier Zakora.

Dalam kubu lawan masih ada nama Marcel Sacramento, Riko Simajuntak, Vendri Mofu, Irsyad, dan pemain lainnya.

“Pemain bertahan harus siap, karena mereka tim kompak dan punya kecepatan,” ujarnya.

Baca:  SFC Kembali Jajal PS Unsri

Di sisi lain, pelatih Semen Padang Nil Maizar sangat optimis anak asuhnya bisa mencuri poin. Pada pertemuan di putaran pertama di kandang sendiri, tim besutannya hanya bisa memetik satu poin setelah ditahan imbang SFC 1-1. “Pemain sudah siap dan kita sudah saling mengenal satu sama lain,” katanya.

Pemain Semen Padang sudah siap menahan gempuran dari Beto, Hilton Moreira, Hyun Koo, dan pemain lainnya. Pemain sudah tahu kualitas dari tim lawan.

Sementara untuk pemain anyarnya, Muchlis Hadi yang merupakan pemain pinjaman dari Bhayangkara FC, Nil menegaskan bila kans untuk merumput tetap terbuka. Urusan administrasi telah diselesaikan, tinggal kebutuhan tim di lapangan hijau.

“Kita lihat nanti kebutuhan tim di lapangan hijau bagaimana,” katanya. #cit

x

Jangan Lewatkan

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Palembang, BP Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar ...