Home / Headline / Harnojoyo Bidik Rekor Gotong Royong Massa Terbanyak

Harnojoyo Bidik Rekor Gotong Royong Massa Terbanyak

Palembang, BP
Setelah sukses hadirkan 500 qori-qoriah membaca Alquran serentak pada MTQ tingkat Palembang , 12 Maret 2017 lalu. Rencananya Pemerintah Kota Palembang akan kembali menorehkan prestasi dengan pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) gotong royong dengan massa terbanyak.
“Iya akan kita agendakan, dan kita usulkan itu, kita sudah temui pihak Muri mereka siap untuk datang ke Palembang,” kata Walikota Palembang Harnojoyo.
Akan tetapi, lanjut dia, untuk memeriahkan acara tersebut, pihaknya sedang menghubungi pihak Kepresidenan untuk mengundang Presiden Indonesia, Joko Widodo. “Menunggu kesediaan pak Presiden sekitar bulan Agustus, atau September 2017 mendatang,” jelasnya.
Pada rekor Muri kali ini, rencananya Pemerintah Kota Palembang akan mengerakan 500 ribu orang yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan itu para peserta akan serentak melakukan gotong royong dibanyak titik di Kota Palembang. “Gotong royongnya serentak di seluruh titik,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan tersebut bukan sekerdar ceremonial saja, melainkan upaya untuk menanamkan gotong royong kepada masyarakat, yang mana diketahui gotong royong merupakan ruh bangsa Indonesia. “Gotong royong harus kita budayakan di masyarakat,” ucapnya.
Terlebih, Kota Palembang diberi kehormatan sebagai tuan rumah Asian Gemas 2018, yang menyedot perhatian banyak pihak, karena itu untuk menyukseskannya perlu dukungan dari banyak pihak, termasuk masyarakat.
Meskipun Palembang mendapat  perhargaan Adipura 11 kali berturut-turut, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sangatlah penting. “Pekerjaan kalau dikerjakan secara bersama-sama akan terasa ringan.  Mari kita sukseskan  Asian Gemas salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya. #pit
Baca:  Walikota Buka Pelayanan Publik di Lokasi Gotong Royong
x

Jangan Lewatkan

Nopran Klaim SK Gerindra dan PKS Segera Keluar

Palembang, BP Bakal calon Bupati lahat, Nopran Marjani mengklaim bahwa surat keputusan (SK) dua partai PKS dan Gerindra akan segera ...