Home / Headline / Hadapi Semen Padang, SFC Lanjutkan Momentum

Hadapi Semen Padang, SFC Lanjutkan Momentum

Palembang, BP

Dalam partai lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1, Sriwijaya FC akan melakoni laga bertajuk Derby Andalas, menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (11/8).

Tim besutan Hartono Ruslan berada dalam motivasi yang tinggi setelah menang 1-0 di kandang Pusamania Borneo FC pekan lalu. Semen Padang pun demikian. Tim berjuluk Kabau Sirah ini baru saja mencukur Gresik United 4-1.

Bagi SFC, laga ini menjadi kesempatan untuk melanjutkan tren positif di awal putaran kedua Liga 1. Tapi, pelatih caretaker SFC Hartono Ruslan mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jumawa. Laga ini punya gengsi sendiri.

Berkaca dari lima kali pertemuan terakhir, tim tamu lebih unggul karena berhasil meraih satu kali kemenangan. Empat laga sisanya berakhir sama kuat. Di kandang Semen Padang pada putaran pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. “Kita harus lebih waspada. Mereka pasti ingin dapatkan poin juga,” ujar Hartono, Rabu (9/8).

Baca:  Masih Fokus Hadapi Persib

Ia sedikit lega karena Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan dirinya telah mendaftarkan dua pemain anyar SFC ke PT Liga Indonesia Baru. Mereka adalah eks bek Persipura, Dominggus Fakdawer dan Achmad Faris dari Persegres Gresik United.

“Semua persyaratan administrasi memang sudah kita lengkapi dan untuk melawan Semen Padang, Jumat (11/8) nanti keduanya sudah bisa turun. Namun keputusan apakah dimainkan atau tidak tentunya berada di tangan pelatih yang lebih mengerti tentang strategi serta taktik di lapangan,” jelasnya.

Baca:  Buat Band Suporter

Domingus Fakdawer akan diplot sebagai bek tengah. Sementara Achmad Faris yang juga jebolan SFC U-21, bisa bermain di seluruh posisi lini belakang.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengatakan, SFC tetaplah tim yang sulit dikalahkan, apalagi bermain di hadapan publik sendiri. Meski Laskar Wong Kito tidak banyak melakukan bongkar pasang pemain dan berada di papan bawah klasemen sementara.

“Saat bermain di Padang, mereka berhasil menahan imbang kami. Mudah-mudahan saja ketika bermain di Palembang, minimal kami bisa memetik satu poin,” ujar Nilmaizar.

Ia menambahkan, menghadapi putaran kedua, Semen Padang tidak banyak melakukan pergantian pemain. Sejauh ini hanya marquee player Didier Zokora dan Fandry Imbiri yang keluar. Sementara baru tiga pemain baru yang bergabung.

Baca:  Ketika Kiper Melatih Kiper

Mereka adalah Ibrahim Sanjaya (Eks Semen Padang U-19) dan Sayyid Sutan (jebolan Minangkabau Cup), serta pentolan Timnas U-23, Ahmad Buchori, yang sedang melakukan trial.

“Seperti diketahui Zokora sudah keluar dan tidak ada penggantinya (marquee player). Sementara Imbiri memang keinginannya untuk keluar. Saat ini kami berupaya memanfaatkan materi yang ada. Termasuk dua pemain U-23 yang baru. Untuk Ahmad Buchori, kami masih lihat dulu perkembangannya,” jelasnya. #zal

x

Jangan Lewatkan

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Palembang, BP Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar ...