Home / Bisnis / Pengurus Appsindo Sumsel Resmi Dilantik

Pengurus Appsindo Sumsel Resmi Dilantik

DILANTIK-Anggota DPW Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) 2017-2020 resmi dilantik di Daira Hotel Palembang, Senin (7/8). (BP/Reno Saputra)

Palembang, BP — Anggota Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilantik di Ballroom Hotel The Daira Palembang, Senin (7/8). Appsindo ini disahkan berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU-0000055.AH.01.07.

Baca:  Pengurus APPSINDO Sumsel Siap Sejahterakan Pedagang dan Pelaku Pasar

Ketua Umum Appsindo Hasan Basri mengatakan, aliansi ini sebagai wadah perjuangan bagi entrepreneur di lingkungan pedagang pasar, kaki lima, pekerja koperasi, buruh pasar, petani, dan nelayan yang selama ini tidak memperoleh perhatian yang memadai.

“Ini adalah semangat baru bagi kami, untuk mewujudkan pengembangan potensi secara mandiri sehingga menciptakan bentuk usaha yang sehat, kuat serta berdaya saing,” katanya.
Dikatakannya, sejarah mencatat bahwa potensi pasar tradisional sebelum tahun 90-an sangat menjanjikan, karena jaringan ekonomi mengalami peningkatan yang sangat baik dan didukung oleh daya beli masyarakat yang sangat tinggi. “Kini penurunannya sangat tajam,” katanya.

Baca:  Pengurus APPSINDO Sumsel Siap Sejahterakan Pedagang dan Pelaku Pasar

Pihaknya menyambut baik atas banyaknya permintaan dari DPW Appsindo di seluruh provinsi dam kabupaten di seluruh Indonesia, membuat pihaknya semakin bersemangat menyatukan potensi pemberdayaan ekonomi para entrepreneur sejati di lingkungannya.

Berikut ini struktur pengurus DPW Appsindo Sumsel 2017 hingga 2022, yakni Ketua DPW Sumsel Husni Candra, Sekretaris Yani Paslah, dan Bendara RA Putri Kartika. Dewan Penasihat Syaifudin Aswari, Harnojoyo, dan Eddy Santana Putra. Sedangkan Dewan Kehormatan Ishak Mekki, Eddy Ganfo, Helmi Haris, dan Hafiz Tohir. Untuk Dewan Pembina diketuai oleh H Wijaya, dengan anggota Akbar Alfaro, Rizal Kenedy, dan Darmawan.#ren

x

Jangan Lewatkan

Nopran Klaim SK Gerindra dan PKS Segera Keluar

Palembang, BP Bakal calon Bupati lahat, Nopran Marjani mengklaim bahwa surat keputusan (SK) dua partai PKS dan Gerindra akan segera ...