Silang Pendapat Soal SARA Harus Sudah Selesai

73
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Malang, BP

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan, penyampaian penegakan nilai-nilai Pancasila dalam berbangsa bernegara dapat terbangun dengan baik jika bersama wartawan. Persatuan itu menjadi salah satu kunci bagi masyarakat agar bisa membawa Indonesia bersaing di dunia.
“Kita harus move on, segala silang pendapat soal SARA  harus sudah selesai karena keberagaman adalah keniscayaan,” ujar Zulkifli dalam acara sosialisasi empat pilar di Malang beberapa hari lalu.
Menurut Zulkifli, tidak mungkin sosialisasi empat pilar hanya dilakukan MPR, namun harus semua elemen terutama kalangan pers untuk menyebarluaskan isi dari empat pilar tersebut ke seluruh pelosok tanah air.    
Zulkifli juga berharap jurnalis dapat memberikan masukan untuk bahan  evaluasi  memperbaiki apa yang kurang baik ke depan. “Yang jelas, sosialiasi akan terus dilakukan agar masyarakat mendapat pemahaman Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI secara benar,” kata Zulkifli.
Sekretaris Jenderal MPR, Ma’ruf Cahyono mengatakan, untuk memaksimalkan sosialisasi empat pilar, pihaknya berjanji melibatkan pers dalam setiap kegiatan maupun acara sosialisasi empat pilar. “Kota Malang merupakan daerah yang kesekian kali dijadikan tempat sosialisasi empat pilar,” kata Ma’ruf.
 Sosialisasi yang digelar lanjut Ma’ruf dalam bentuk  serius, santai  sampai acara seni budaya. Yang jelas,  semua provinsi telah mendapat acara sosialisasi empat pilar dan akan terus berlanjut. #duk