Pasangan Mularis-Lury Berpeluang Didukung Partai Besar

74

Palembang, BP — Diprediksi ada tiga kontestan Pilwako Palembang 2018 yang  bakal maju, namun diyakini ada dua pasang yang dipastikan bakal bertarung.

“Melihat dinamika politik yang ada dengan berbagai calon yang mulai berpasang-pasangan, walaupun masih dinamis, kita melihat Harnojoyo, Mularis, dan Sarimuda masih mempunyai potensi menang pada Pilkada 2018 nanti,” kata Tokoh Pemuda Kota Palembang Yudi FB, ST, MM dalam diskusi dengan media menyikapi Pilwako Palembang 2018, Sabtu (5/8).
Yudi melihat di antara ketiga mantan kontestan Pilwako 2013 ini, yang lebih berpeluang tokoh yang berbasis partai.
“Karena Pilkada mempunyai syarat minimal 10 kursi. Meski nantinya semua partai harus berkoalisi. Pilkada dekat dengan Pileg dan Pilpres tentunya koalisi nasional akan sangat berpengaruh dengan dukungan Pilkada Palembang,” katanya.
Di sini sudah barang tentu menurutnya , H Harnojoyo SSos yang notabenenya merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang. Sedangkan pasangannya Fitrianti Agustinda SH merupakan bendahara DPC PDIP Palembang.
Sementara H Mularis Djahri, SH merupakan Ketua DPD Partai Hanura Sumsel tidak diragukan lagi mesin partai dan organisasi pendukungnya tak kalah gencarnya melakukan sosialisasi.
“Kita melihat Mularis ini akan berpeluang didukung partai-partai besar seperti NasDem, PKB, PPP, Golkar, PBB, PAN. Dan tidak menutup kemungkinan oleh PDIP. Karena Partai secara nasional sudah melakukan lobi-lobi. Yang akan berhadapan koalisi yang mendukung Jokowi dan koalisi yang tidak mendukung. Oleh karena itu MD Calon Wako yang sudah mencalonlan 2013 lalu berpeluang besar. Menurut saya yang bakal bertarung nanti Pilkada Palembang 2018 antara Harno-Fitri, Mularis-Lury,” kata Yudi.
Selain itu dua pasang ini mempunyai keunggulan masing-masing. Yang akan jadi isu sentral tokoh walikota yang ada melawan tokoh pembawa perubahan. Akan dominan menjadi pilihan bukan emosional tapi program yang ditawarkan.
“Tidak laku lagi isu pencitraan. Calon yang mempunyai program yang jelas dan nyata akan menang. Masyarakat lebih pintar akan memilih,” katanya.
Yudi yang juga penggagas pemekaran Palembang Ulu sangat mengharapkan kandidat yang akan memenangkan Pilkada 2018 nanti dapat mendukung pemekaran Palembang Ulu.
“Sehingga pembangunan lebih cepat dan baik. Karena Palembang Ilir dikembangkan jadi cagar budaya serta sebagai kota tua dan sedangkan Palembang Ulu dikembangkan untuk yang lebih modern dengan standar nasional maupun internasional,” ujarnya.#osk