Home / Sumsel / LSM P2M Pertanyakan Anggaran Bawaslu Sumsel Tahun 2013

LSM P2M Pertanyakan Anggaran Bawaslu Sumsel Tahun 2013

LSM Perjuangan Pemberdayaan Masyarakat dan Anti KKN Sumsel (LSM P2M), Sabtu (5/8), melakukan aksi damai di depan Hotel Horison Ultima, tempat berlangsungnya acara Bawaslu RI.

Palembang, BP — Sebanyak 20 orang yang menamakan dirinya LSM Perjuangan Pemberdayaan Masyarakat dan Anti KKN Sumsel (LSM P2M), Sabtu (5/8), melakukan aksi damai di depan Hotel Horison Ultima, Palembang, tempat berlangsungnya acara Bawaslu RI.

Dalam kesempatan tersebut, massa membentangkan beberapa spanduk yang bertuliskan “Usut tuntas dana hibah 2013 Bawaslu Sumsel sebesar Rp232.328.030.000 untuk Pilgub”.
Aksi damai berjalan damai dan berada di bawah pengawasan aparat kepolisian.
“Kita lihat ada dugaan korupsi dana hibah dari hasil temuan BPK ini. Bawaslu RI harus bertindak tegas, penyelenggara pemilu harus bebas dari kopupsi,” kata ketua LSM P2M Andi Agustar didampingi Koordinator aksi Rahmat.
Dijelaskannya, demi pilkada bersih pihaknya ingin adanya transparansi anggaran dari APBD Sumsel itu.
“Kita ingin transparansi anggaran, karena uang yang digunakan adalah uang rakyat, jangan sampai uang rakyat digunakan untuk kepentingan priadi,” katanya.
Selain itu, massa juga mempermasalahkan proses rekrutmen anggota Panwaalu di 17 kabupaten/kota se-Sumsel baru- baru ini, dinilai tidak objektif dan profesional.
“Kita lihat pemilihan tidak objektif dan profesional, banyak titipan kepala daerah,” katanya.
Masih dikatakannya, kepada penegak hukum untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan dana hibah ke Bawaslu Sumsel.
Sedangkan Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, SSos bersama pimpinan lainnya, Zulfikar, SH, Kurniawan, SPd, di sela-sela mengikuti acara belum berkomentar banyak.
“Itu hak warga negara menyampaikan pendapat,” kata Andika.#osk
Baca:  Pemilu Bukan Ajang Untuk Pemecah Bangsa
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...