Home / Headline / Gubernur Alex Noerdin Melepas JCH Kloter Pertama

Gubernur Alex Noerdin Melepas JCH Kloter Pertama

Palembang, BP — Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Palembang Tahun 1438 H Tahun 2017 M Kloter Pertama di Gedung Serbaguna Asrama Haji, Jumat (4/8).

Sebelum melepas para JCH, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengingatkan kembali agar para JCH untuk selalu menjaga kesehatan dengan istarahat yang cukup. “Di sana cuacanya ekstrem, panasnya luar biasa. Oleh karena itu, jaga kesehatan, istirahat yang cukup, makan yang cukup, tidur yang cukup dan banyak-banyak minum air putih,” katanya.

Lanjut Alex, bagi para JCH yang akan diberangkatkan hari ini untuk selalu bersyukur karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti ini, ada yang punya biaya tapi belum dapat panggilan. “Alhamdulilah dan insyal Allah akan diberangkatkan sore ini ke Madinah,” tutur Alex di hadapan para JCH

Disamping itu juga, Orang nomor satu di Sumsel itu mengatakan bahwa Pemprov Sumsel selalu memberikan yang terbaik kepada para JCH, seperti Asrama Haji salah satu yang terbaik di Indonesia. “Kita mempunyai Asrama Haji terbaik di Indonesia, ditambah lagi dengan adanya lintasan sa’i, moch up pesawat dan kabbah dengan ukuran yang sebenarnya. Ini la bentuk perhatian Pemprov Sumsel kepada JCH,”terang Alex

Disamping itu juga, Pemprov Sumsel dalam kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin tentu selalu memberikan perhatian khusus bagi para JCH, salah satunya adalah uang sango bagi para JCH untuk biaya transportasi selama berada di Madinah. “Selama saya menjadi Gubernur selalu memberikan perhatian khusus yaitu uang sango untuk transportasi. Walaupun keuangan saat ini sangat sulit, kita terkena efisiensi namun tetap saya usahakan. Tapi tidak sebesar seperti yang biasanya    yang sudah-sudah, dari satu juta kita usahkan lima ratus ribu,” tuturnya.

Dirinya berharap kepada para JCH untuk saling menjaga satu sama lain dan untuk tetap bersabar apapun cobaan yang ada disana Isnyaallah menjadi haji yang Mabrur.

Baca:  Linggau Maju Pesat, Gubernur Ingatkan Walikota Hati-hati

Hal yang sama di katakan oleh Staff Ahli Menkes, Dr Pattisellanno Robert Johan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para JCH agar dapat menjalankan ibadahnya dengan baik, seperti menjaga kondisi kesehatan, tidak melakukan aktifitas fisik yang berlebihan, beristirahat yang cukup dan menjaga prilaku hidup sehat. Kemudian jangan lupa membawa obat-obatan kalau ada yang perlu dibawa dan jangan sampai ada yang kurang serta menghindari binatang selama di Arab Saudi.

Sementara itu, Kanwil Kemenag Sumsel, H.M Alfajri Zabidi menyampaikan sebanyak 8.104 orang JCH yang akan diberangkatkan dengan dua gelombang. Untuk gelombang pertama sebanyak delapan kloter sedangkan gelombang kedua sebelas kloter. Dan kloter pertama ini berasal dari Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, KBIH AL-Ghazali Palembang, KBIHAn-Nur Palembang dan Mandiri.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang sudah memberikan Asrama Haji terbaik di Indonesia, dengan memliki moch up pesawat, lintasan sa’I serta kabbah yang mirip dengan aslinya. Ini merupakan perhatiannya kepada masyarakat Sumsel,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para Jamaah Calon Haji uang sebesar Rp 500 ribu kepada masing-masing para JCH.#adv

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UTD PMI OKU Gelar Buka Puasa Dengan Pendonor Aktif

Baturaja, BP – Guna mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten ...