Home / Headline / Lalan Segera Terhubung Jalur Darat

Lalan Segera Terhubung Jalur Darat

Sekayu, BP

Satu-satunya kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin yang berada di wilayah perairan yakni Lalan segera terhubung ke wilayah lain melalui jalur darat.

Selama ini untuk menuju Lalan ditempuh lewat jalaur air yakni dari Pasar 16 Ilir, Simpang PU atau Gasing mengendarai perahu ketek.

Program TNI Manunggal Membangun Desa telah dilaksanakan sejak tahun 1980-an yaitu Program ABRI masuk desa. Program ini sangat dibutuhkan masyarakat di mana keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur.

“Kegiatan TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat” ujar Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufik, SH, MH saat menjadi inspektur upacara pada Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun Anggaran 2017 di Desa Purwosari, Kecamatan Lais, Rabu (2/8).

Baca:  Tingkatkan Kesehatan pada Anak, Pemkab Muba Gelar Sosialisasi B2SA Bagi Pelajar SD/MI

Ditambahkannya, TMMD ke-99 tahun 2017 telah mengerjakan 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar wilayah Kodam seluruh Indonesia. Di antaranya pembangunan sarana transportasi, rehabilitasi jalan, pengerasan jalan, pengaspalan jalan, rehab jembatan, pembangunan gorong-gorong, renovasi sekolah, pembangunan rumah tidak layak huni dan sanitasi.

“Pencapaian fisik tersebut juga diimbangi pada sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara dan ketahanan Nasional dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat”, tuturnya

Baca:  Istri Tambah Usia, Bupati Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Usai upacara penutupan TMMD, Kasdam II Sriwijaya didampingi Bupati Muba meninjau posko kesehatan dan meresmikan jalan TMMD.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela sela peresmian jalan TMMD mengatakan, kegiatan TMMD sejalan dengan visi misi Muba, yaitu di antaranya terlibat memperbaiki infrastruktur sampai ke pelosok-pelosok desa.

“Saya sangat mengapresiasi TNI yang telah menggelar TMMD bersama pemerintah daerah. Sehingga dapat memperbaiki perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Baca:  Hanya Dodi-Giri yang Lengkap

Selain itu, Dodi  juga menuturkan Pemkab Muba telah merumuskan untuk membangun jalan dari  kecamatan lalan tembus ke jalan negara. “Saat ini kami sedang menjajaki (kerja sama) dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan TNI, tujuannya agar masyarakat dapat mempercepat akses jalan,” ujarnya.

Upacara penutupan tersebut juga dihadiri oleh Plt Sekda, Dandim 0401 Muba, Waka Polres Muba, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, serta Ketua dan Wakil TP PKK Kab Muba. #arf 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kenaikan PBB di Palembang Bisa Direvisi Karena Terindikasi Kelalaian

Palembang, BP Inspektor Kota Palembang Gusmah Yuzar, mengklaim kebijakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) saat ini sedang berjalan dan belum ...