Home / Sumsel / Dua Unit Crane Angkat Girder Baja LRT Roboh

Dua Unit Crane Angkat Girder Baja LRT Roboh

Palembang, BP

 Akibat amblasnya tanah, dua unit crane seberat 70 ton yang sedang mengangkat girder baja di proyek Light Rail Transit (LRT) kereta cepat ringan di Zona 5, Jalan Gubernur H A Bastari, Jakabaring, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang roboh hingga menimpa rumah warga sekitar, Selasa (1/8) pukul 03.20.

Pantauan di lokasi kejadian, Selasa pagi, terlihat tiang pengangkat girder yang ada pada crane tersebut patah. Begitu juga girder yang hendak dipasangkan pada tiang penyangga LRT masih belum dievakuasi.

Baca:  Teknik Pemasangan Tiang Pancang LRT Diubah

Selain merusak rumah warga sekitar, akibat musibah ini delapan orang warga dilarikan ke rumah sakit karena terluka sedangkan enam pekerja LRT diamankan di Polresta Palembang untuk dimintai keterangan.

Kabid Perkereta Apian Dinas Perhubungan Sumsel Aprian mengatakan, analisa awal robohnya crane di lokasi pembangunan LRT zona 4 simpang Jakabaring, akibat tidak seimbangnya kedua crane ketika mengangkat girder baja (steel box).

Baca:  Uji Coba Pertama LRT Terancam Molor

Dijelaskannya, berat girder yang diangkat 40 ton, diangkat oleh dua crane dengan kapasitas 70 ton per unit. Selain itu, kontur tanah yang tidak padat juga disebut menjadi penyebabnya.

“Namun kita tunggu dulu dari Puslabfor Polda, tentang analisa penyebab kejadian yang sesungguhnya,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjaga Malam Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk

Palembang, BP Seorang penjaga malam, Indra Cahya,(35)  warga Jl. KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Palembang ditemukan tewas dengan luka tusuk ...