Home / Palembang / Kini Internet Masuk ke Dalam Masjid

Kini Internet Masuk ke Dalam Masjid

MASJID PINTAR-Komunitas Palembang Maju meluncurkan program masjid pintar di Jalan Maskrebet, Kelurahan Alang-alang Lebar, Kecamatan Sukarami, Minggu (30/7).
(foto: IST)

Palembang, BP — Ide yang dicanangkan Komunitas Palembang Maju layak diacungi jempol. Setelah dua minggu terakhir  menggelar seminar tentang bisnis online dan seminar industri kuliner kreatif, kini mereka meluncurkan program masjid pintar, atau istilah kerennya internet masuk masjid.    Dalam program ini Komunitas Palembang Maju memberikan fasilitas Wifi gratis kepada masjid. Masjid yang pertama mendapat fasilitas Wifi gratis ini adalah Masjid Darussalam yang terletak di Jalan Maskrebet, Kelurahan Alang-alang Lebar, Kecamatan Sukarami, Palembang.

“Ini baru masjid pertama yang kita beri fasilitas Wifi gratis. Setelah ini akan kita data lagi masjid-masjid lain di Kota Palembang untuk diberikan fasilitas Wifi gratis ini,” kata Inisiator Komunitas Palembang Maju Yudha Pratomo Mahyudin, usai memberikan fasilitas Wifi Gratis, Minggu (30/7).

Menurut Yudha, tujuan diberikannya Wifi gratis ini agar anak muda mau pergi ke masjid untuk salat berjamaah. “Selama ini mungkin anak-anak muda males ke masjid, tapi dengan adanya Wifi ini mereka akan betah di masjid untuk salat, atau pun kumpul kumpul bersama remaja masjid lainnya,” ujarnya.

Yudha juga berharap dengan adanya Wifi ini proses belajar dan mengajar di masjid bisa lebih  mudah. “Banyak yang bisa kita ambil manfaatnya dari Wifi gratis. Mudah-mudahan dengan adanya Wifi ini bisa membantu para jamaah yang ada di Masjid Darusalam ini,” kata salah satu bakal calon Walikota Palembang ini.

Selain menceritakan tentang Wifi gratis, Yudha juga menceritakan tentang Komunitas Palembang Maju yang merupakan sebuah komunitas, wadah dan forum diskusi tentang ide dan gagasan untuk kemajuan Kota Palembang yang kini tengah menuju kemajuan dan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Di tengah kemajuan itu semua, tutur masih banyak terdapat ruang untuk pengembangan menuju Kota Palembang yang lebih maju. Permasalahan di Perkotaan masih banyak terjadi mulai dari infrastruktur jalan, sampah, air bersih, persoalan penerangan, transportasi, serta sejumlah persoalan pelayanan publik yang berkualitas.

“Persoalan perkotaan sangat kompleks dan rumit. Tidaklah mungkin ini hanya tanggung jawab pemerintah dan wakil rakyat saja. Selain sumber daya yang terbatas, dari sisi anggaran juga terbatas. Saatnya masyarakat terlibat dalam pembangunan. Di sinilah Komunitas Palembang Maju mengambil peran itu. Pemerintah harus membuka diri dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama membangun Kota Palembang. Banyak masyarakat kita yang berpotensi dan luar biasa sesuai bidang masing-masing, apakah itu dari individu, organisasi, komunitas, perusahaan ataupun universitas,” tutupnya. #fer

x

Jangan Lewatkan

Pengguna Narkoba Terus Meningkat

Peresmian Asrama Rehabiliatsi Arrahman oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei dan dihadiri Walikota Palembang Harnojoyo, Selasa (17/10).Palembang, BP ...