Harnojoyo Bersihkan Sungai Hitam

63
Walikota Palembang H Harnojoyo dan jajaran Pemkot Palembang melakukan aksi bakti sosial di Jalan Musi V, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang dengan membersihkan sungai hitam, Minggu (30/7).

Palembang, BP

 Walikota Palembang H Harnojoyo dan jajaran Pemkot Palembang melakukan aksi bakti sosial di Jalan Musi V, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang dengan membersihkan sungai hitam, Minggu (30/7).
Dalam kesempatan tersebut Pemimpin BRI Cabang A. Rivai, Bambang Widi Hasmoro yang turut hadir dan memberikan bantuan untuk kegiatan gotong royong yang menjadi program Walikota Palembang, Harnojoyo.
        Harnojoyo berharap warga Way Hitam menjaga Sungai hitam ini namun terpenting bagaimana kedepan sungai ini benar-benar menjadi tempat air dan bukan tempat sampah.
        “Ini gerakan moral, revolusi mental dalam rangka merubah prilaku masyarakat, cinta lingkungan , disiplin terkait lingkungan mari kita betul-betul camkan hari ini , apalagi  kita mendapatkan mendapatkan penghargaan Adipura untuk ke 11 kali , tapi penghargaan ini bukan menjadi tujuan utama kita namun bagaimana dengan penghargaan ini kota kita menjadi bersih dan rapi, ini bentuk motivasi bagi kita semua,” katanya.
        Penghargaan Adipura ini menurutnya bukan untuk Pemkot Palembang tapi seluruh masyarakat kota Palembang.
       
Sedangkan Pemimpin BRI Cabang A. Rivai, Bambang Widi Hasmoro mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal terkait dukungan terhadap semua program yang dilaksanakan Pemkot Palembang.
Seperti, dibidang lingkungan BRI melalui bina lingkungan siap mendukung penuh program gotong royong. Selain itu, ada juga pemberdayaan usaha.

“Untuk hari ini kita suport program gotong royong dengan memberikan sejumlah alat bantu kebersihan seperti, lima gerobak troli, cangkul 20 buah, sekop 20 buah dan sepatu boot 20 buah. Semuanya kami berikan dan kedepan kami akan aktif dalam kegiatan ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bambang dan BRI siap berkomitmen untuk mensuport program gotong royong yang aktif dilaksanakan oleh Pemkot Palembang setiap hari Minggu.
        Dalam kesempatan tersebut Harnojoyo berkesempatan berdialog dengan warga dan meninjau SMPN 33 yang masih ada memiliki lokal sekolah dari kayu dan Walikota berjanji akan membantu sekolah tersebut. #osk