Home / Pendidikan / SDN 143 Bidik Akreditasi A

SDN 143 Bidik Akreditasi A

AKREDITASI-Tim Asesor Badan Akreditasi Provinsi saat uji validasi keakuratad di SD Negeri 143 Palembang, Jumat (28/7).

Palembang, BP — Sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak lima terakhir. Dengan persiapan ini, SDN 143 yakin bisa meningkatkan akreditasi sekolah dari B menjadi A.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, sejak lima tahun lalu,B kini SD Negeri 143 Palembang kembali membidik peringkat akreditasi A provinsi 2017. Sejumlah persiapan terus dilakukan dari SDM, sarana prasarana, ekstrakurikuller sekolah, serta lulusan yang diterima SMP unggulan.

“Target kita memang akreditasi A. Ini sudah kita siapkan lama. Sejak lima tahun lalu, beda dengan sekarang yang secara penghijauan saja sudah maksimal,” terang Kepala Sekolah SD Negeri 143 Palembang Rismawati, SPd, pada uji validasi tim Asesor Badan Akreditasi Provinsi (BAP), Jumat (28/7).

Rismawati menambahkan, dari segi SDM misalnya, para guru di sekolah 80 persen sudah bergelar sarjana. Kemudian penghijauan yang mengacu pada barometer adiwiyata. Dan berbagai item lain yang menjadi pendukung pasa uji akreditasi. Namun demikian dirinya mengakui bahwa secara sarana dan prasarana sekolah belum maksimal. Sebut saja ruang kelas yang masih berbanguan papan ada atap yang perlu diperbaiki.

“Di luar itu, kita sudah maksimal, apalagi ekstrakurikuller. Kita memiliki banyak ekstrakurikuller anak mulai dari tari, pramuka, pengajian dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Tim Asesor BAP  H Supardi, SPd, MSi, menyatakan, bahwa pihaknya hanya melakukan uji akurat antara berkas dan bukti fisik dari bahan ajuan akreditasi yang diajukan pihak sekolah.

“Setelah selesai diuji, maka akan kita proses. Mengenai apakah lolos akreditasi A, ini belum kita ketahui. Biasanya, proses penetapan akreditasi cukup lama hingga sampai satu bulan lebih. Hal ini dilakukan agar penetapan akreditas harus benar-benar objektif,” tukas dia. #sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Minta Alumni Segera Proses PIN di Kampus

Palembang, BP Berangkat dari berkembangnya isu mengenai alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang tak bisa mengikuti program ...