Home / Headline / Jalan-Jembatan Penunjang Asian Games Selesai Akhir Tahun

Jalan-Jembatan Penunjang Asian Games Selesai Akhir Tahun

Pembangunan jembatan Musi VI

Palembang, BP

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan menargetkan seluruh penyelesaian jalan dan jembatan penunjang Asian Games 2018, di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang selesai pada tahun ini.
Kabid Jalan PUBM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Muchtar mengatakan, target penyelesaian jalan dan jembatan pendukung Asian Games 2018 akan selesai sesuai dengan jadwal. Menurutnya, akhir Desember ini ada enam jalan dan empat jembatan pendukung yang selesai.
“Keseluruhannya target akhir Desember ini selesai, sebab di 2018 mendatang perhelatan akbar Asian Games akan berlangsung di Palembang, Provinsi Sumsel,” ujar Muchtar, Minggu (23/7).
Menurut dia, enam jalan pendukung Asian Games tersebut adalah jalan kawasan Komplek JSC, pelebaran jalur jalan sepeda di Jakabaring, jalan akses JSC ke Tegal Binangun, jalan lingkar lintas venue dayung dan saat ini tengah berjalan untuk Jalan Sultan Mansyur ke arah Musi VI dan terakhir jalan pendekat ke Musi VI.
Ia juga menambahkan, untuk penunjang jembatan antara lain, khusunya di Jakabaring ada pembangunan jembatan duplikasi solok udang 3 dan 4 yang saat ini sudah berjalan, Jembatan Musi VI, Jembatan Air Kedukan dari belakang Bank Sumsel Babel (BSB) akan segera dibangun dan jembatan penghubung Convention Centre.
“Dari semua jalan dan jembatan penunjang Asian Games ini, memang sebagian ada yang tengah dikerjakan dan sebagian juga ada yang tengah dilakukan tender,” jelas dia.
Untuk keseluruhan biaya, sambung Muchtar, baik untuk pembangunan jalan maupun jembatan penunjang ini menelan dana sekitar Rp180 miliar. Meski ditargetkan semua pengerjaan selesai akhir tahun ini, namun tahun depan masih ada pengerjaan tetapi kemungkinan hanya melakukan perapian saja bukan pembangunan.
“Jadi tahun depan itu mungkin tinggal perapian saja, tinggal merapihkan pembangunan yang sudah selesai di akhir tahun ini,” tuturnya.
Dirinya juga merasa optimis untuk semua pembangunan baik jalan dan jembatan penunjang Asian Games tersebut berjalan lancar dan sesuai jadwal. Terlebih, pembangunan yang tengah dikerjakan dan akan dikerjakan ini berada di kawasan Komplek JSC Palembang.
“Kita optimis sesuai target semua, apalagi pembangunan berada di dalam Komplek JSC. Karena bangun di dalam sana tak sulit, pastinya tidak terkendala kemacetan dan lainnya. Sehingha bisa berjalan lancar,” pungkasnya. #rio
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...